Pemkab Diminta Serius Tangani Sektor Wisata

wisata karawang

Karawang,KTD-Wakil Ketua DPRD Karawang, Sri Rahayu Suroto mendesak  pemerintah kabupaten (Pemkab)serius menggali potensi wisata  yang ada di Karawang. Hal ini harus dilakukan dalam rangka peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) yang dinilai tidak signifikan mengalami kenaikan setiap tahunnya.

“ Tahun ini saja kenaikan hanya 2 % dari PAD tahun lalu. Kenaikan ini tidak signifikan dengan kebutuhan pembangunan di Karawang yang saat ini. tengah gencar dilakukan. Salah satu potensi PAD ada di sektor  pariwisata, tapi pemerintah tidak pernah serius menanganinya,” kata Sri Rahayu usai melakukan Reses di Kampung Tipar ,Desa Kutamaneuh Kecamatan Tegalwaru ,Karawang,Minggu(14/2)

Menurut Sri kenaikan PAD setiap tahunnya terlalu kecil dibandingkan dengan. kebutuhan Karawang yang tengah membangun. Berdasarkan angka PAD tahun 2015 yang mencapai Rp930 miliar naik sekitar 2% untuk tahun 2016 yang mencapai. Rp946 miliar. Kenaikan ini terlalu minim sehingga banyak program pembangunan yang terpaksa harus ditunda karena keterbatasan anggaran.

“Memang kenaikan ini terlalu kecil makanya pemerintah kita desak untuk melakukan terobosan untuk mengatasi masalah ini. Dan  yang lebih utama harus dilakukan tentunya pejabat yang menangani soal pendapatan harus memiliki. wawasan kedepan bagaimana meningkatkan pendapatan,” jelasnya.

Sri mengungkapkan untuk  tahun ini pemerintah harus serius melirik dan mengembangkan sektor wisata tuk meningkatkan PAD. Alasannya melirik sektor. wisata karena potensi Karawang dalam dunia kepariwisataan sangat besar baik. dari kekayaan alam ataupun budaya yang dimiliki bisa dijual kepada. masyarakat. Jika kemudian dikelola serius dipastikan sektor wisata ini akan memberikan kontribusi yang signifikan baik pemasukan PAD.

“Sekarang ini pemerintah jangan lagi mainkan retorika, tapi sudah mulai bertindak. Kami yang ada di DPRD pastinya akan mendukung setiap upaya pemerintah yang mau meningkatkan sektor wisata,” pungkasnya. (May)

 

Category: Karawang, Pariwisata
No Response

Leave a reply "Pemkab Diminta Serius Tangani Sektor Wisata"