Tekan Pengangguran, Disnakertrans Anjurkan Perusahaan Rekrut Warga Asli Karawang

karyawan 2

Karawang,KTD-Untuk menekan jumlah pengangguran di Karawang, Disnakertrans menganjurkan kepada semua Industri untuk rekrut karyawan yang berasal dari orang pribumi,,setelah banyaknya warga luar Karawang yang mengisi lapangan pekerjaan di industri Karawang.

"Hal tersebut dilakukan untuk menekan jumlah pengangguran, setidaknya diharapkan di masa datang, presentase antara warga pribumi dan non pribumi di Industri yang ada di Karawang, adalah 60-40," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang, Ahmad Suroto, di Kantornya,Selasa(16/2).

Bahkan kata Suroto, terakhir untuk PT Santos Jaya Abadi(Kapal Api) dalam penerimaan karyawan barunya yang berjumlah 300 orang, kesemuanya adalah warga asli Karawang.

"Sehingga untuk PT tersebut, kini warga Karawang yang bekerja disitu jumlahnya hampir 80 persen, dengan begitu sangat membantu dalam mengurangi angka pengangguran di Karawang," ujarnya.

Namun tak hanya PT Santosa Jaya Abadi  saja, kata Suroto, PT Astra Honda Motor, Toyota dan perusahaan-perusahaan besar lainnya juga dianjurkan untuk menggunakan pekerja yang asli berasal dari Karawang.

"Disnakertrans juga terus lakukan sosialisasi kepada perusahaan-perusahaan besar ini agar terus memprioritaskan warga Karawang agar bekerja di perusahaan-perusahaan itu," bebernya.

Oleh karena itu kata dia, dengan sosialisasi pada perusahaan-perusahaan ini diharapkan tujuan utamanya tercapai, "Yah seperti yang saya sebutkan tadi, pengangguran di Karawang bisa berkurang dengan angka yang signifikan," tutupnya.(May)­­

Category: Disnakertrans, Karawang
No Response

Leave a reply "Tekan Pengangguran, Disnakertrans Anjurkan Perusahaan Rekrut Warga Asli Karawang"