Bersama Pasangan Lainnya, Bupati Karawang Dilantik Gubernur

pelantikan ktd

Bandung, (KTD),-  Bupati dan wakil bupati Karawang dilantik  Gubernur Jawa Barat bersamaan 5 pasangan lainnya di Gedung Merdeka, Rabu (17/2) pagi.

dr Cellica Nurachadiana-Ahmad Zamakhsyari  akan mengemban tugas sebagai bupati dan wakil bupati Karawang periode 2016-2021.

Ke 6 pasangan yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh  Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan itu merupakan pasangan hasil Pilkada serentak, dari 8 kepala daerah baru di Jabar.

Selain Karawang, kepala daerah yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya tersebut adalah Dadang Nasser-Gun Gun Gunawan (Bupati-Wakil Bupati Bandung), Anna Sophanah-Supendi(Bupati/Wakil Bupati Indramayu), Marwan Hamami-Adjo Sardjono (Bupati/Wakil Bupati Sukabumi),  Idris Abdul Somad-Pradi Supriatna (Wali Kota Depok-Wakil Wali Kota Depok) dan Jeje Wiradinata-Adang Hadari (Bupati /Wakil Bupati Pangandaran).

Meski terdapat 8 kepala daerah baru hasil Pilkada serentak akhir 2015, hari ini baru enam kepala daerah yang dilantik. Sedangkan Bupati Cianjur dan Tasikmalaya tidak dilantik bersamaan hari ini, karena masa jabatan bupati dan wakilnya belum habis.

Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya habis pada Maret 2016. Sedangkan masa jabatan Buapti Cianjur baru habis pada Juni mendatang.

Pengangkatan keenam pasangan kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2015 didasarkan pada Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri yang ditetapkan di Jakarta, pada 5 Februari 2016, ditandatangi oleh Mendagri dan SK tersebut dibacakan oleh Kepala Biro Pemerintahan Umum Setda Provinsi Jawa Barat Abbas Basari.

Gubernur Jabar dalam kata-kata pelantikannya menyatakan pihaknya meyakini dan percaya keenam pasangan kepala daerah tersebut bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.(ade/may/bbs)

Category: PeristiwaTags:
No Response

Leave a reply "Bersama Pasangan Lainnya, Bupati Karawang Dilantik Gubernur"