Bawa Pistol ke Lokasi Pelantikan Bupati, Pria Karawang Digelandang Polisi

jadi.pg

Bandung, KTD,- Seorang pria berinitial A yang diduga dari  Karawang diamankan polisi akibat membawa airsoft gun dan hendak masuk ke lokasi pelantikanbupati/wakil bupati di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Rabu (17/2). Pria tersebut membawa undangan resmi ke acara pelantikan enam kepala daerah tersebut.

Seperti diakui  Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Angesta Romano Yoyol, pria asal Karawang tersebut membawa undangan resmi.  Namun saat akan masuk ke Gedung Merdeka, dia digeledah dan kedapatan membawa air soft gun.

“Pria itu inisial A. Dia ketahuan bawa air softgun. Ngakunya dari Karawang,” katanya kepada wartawan di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika.

Kini orang tersebut sudah dibawa ke Mapolrestabes Bandung untuk menjalani pemeriksaan. Jika terbukti lakukan pelanggaran pidana, proses hukum akan ditegakkan.

“Apa motifnya bawa airsoft gun, kami belum tahu,” ujarnya.

Proses pelantikan enam kepala daerah di Gedung Merdeka diwarnai penangkapan seseorang yang kedapatan membawa air softgun.

Menurut  Kapolda Jabar, Irjen Pol Moechgiyarto orang tersebut ditangkap di pintu utama.

“Satu orang diamankan. Dia bawa airsoftgun,” katanya.

Kendati begitu, Moechgiyarto mengklaim seluruh proses pelantikan berjalan aman dan kondusif. Mengenai motif orang tersebut bawa soft gun, kepolisian masih melakukan penyelidikan.

“Insya Allah aman. Kitakan buat ring I sampai IV. Itu sudah kita atur,” ujarnya. (ade/bbs)

Category: UncategorizedTags:

No Response

Leave a reply "Bawa Pistol ke Lokasi Pelantikan Bupati, Pria Karawang Digelandang Polisi"