Haduhhh….., Kantor Bupati Karawang Diserbu Dua Aksi Massa

 

 

 

 

demo

Karawang,KTD-Setelah dilakukannya pelantikan bupati dan wakil bupati ,Kantor Pemerintah Kabupaten Karawang diserbu dua aksi yang dilakukan oleh Serikat Tani Karawang(Setekar) dan GMNI Karawang,Kamis(18/2).

Dalam aksi tersebut dilakukan di tempat yang berbeda ,ratusan gabungan Setakar di depan Gerbang DPRD dan selanjutnya aksi dari gabungan mahasiswa GMNI di depan Kantor Bupati Karawang. Tujuan dari aksi yang dilakukan Setakar tersebut merupakan bentuk ungkapan atau sikap organisasi atas bacaan situasi obyektif dari kaum tani Karawang yang terus menerus berdinamika atas keterasingannya pada alat kerja dan modal kerja bagi kaum tani miskin serta ditengah lahan pertanian yang semakin menyempit dan beralihfungsi.

"Sementara itu,kami menuntut kepada pemerintah agar menyediakan lahan bertani bagi kaum tani ,bangun dan perbaiki infrastruktur jalan usaha tani dan saluran irigasi,"kata koordinator Setakar yang enggan disebutkan namanya sembari menunjuk ke Gedung DPRD Karawang.

Selain itu,salah satu aksi dari puluhan mahasiswa menolak keras kepada pihak pemerintah daerah dalam  mengalihfungsikan RDB menjadi tempat budaya.

"Kalau ingin lestarikan budaya di Kampung Budaya. Kan itu emang sudah tempatnya .Jangan takut sama mitos tersebut,lantas pelestarian budaya dijadikan alasan. Tidak elegan itu,"tandasnya

Category: Aksi Massa, Karawang
No Response

Leave a reply "Haduhhh….., Kantor Bupati Karawang Diserbu Dua Aksi Massa"