Disinggung Soal Jabatan Korwil, Nandang Malu-Malu Kucing

nandang M

Karawang, KTD- Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Disdikpora Kabupaten Karawang, Nandang Mulyana nampak malu-malu kucing ketika disinggung mengenai posisi Koordinator Wilayah (korwil) yang isunya akan dijabat olehnya pasca pendidikan SMA/SMK dikelola oleh pihak provinsi, Oktober tahun ini.

“Wah itu saya tidak tahu. Itu biar Pak Gubernur saja yang menjawab. Saya takut salah ngomong,” ujar Nandang berkelit.

Nandang menganggap permasalahan jabatan korwil belum pantas dibicarakan. Sebab  dirinya merasa tidak mempunyai hak terkait hal tersebut. Selain itu, karena berkas persiapan pemindahan dari kabupaten ke provinsi juga belum selesai.

“Masih banyak yang lebih pantas dibicarakan. Persoalan lain saja,” ucapnya.

Ia menjelaskan, seluruh perangkat SMA/SMK seperti pengawas guru, staf sekolah bahkan staf dikmen akan menjadi kewenangan pihak provinsi tahun 2017. Kabupaten Karawang, lanjut Nandang akan menjadi bagian wilayah IV bersama daerah lainnya, yaitu Purwakarta, Subang, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi.

Sementara untuk bantuan Pendidikan Mutu Managemen Sekolah (PMMS), sambungnya lagi, masih menjadi bahan kajian apakah bantuan tersebut akan tetap digulirkan atau tidak. Namun menurutnya, bantuan tersebut seharusnya bisa dipertahankan karena bisa menjadi salah satu bentuk perhatian pemerintah kabupaten khususnya  soal pembiyaan pendidikan.

“Kami tidak mau ada yang masyarakat Karawang yang tidak bersekolah. Insya allah bantuan semacam ini akan terus digulirkan, namun kemungkinan berbeda namanya,” katanya. (Myz)

 

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Disinggung Soal Jabatan Korwil, Nandang Malu-Malu Kucing"