Cellica Fokukan Karawang Menjadi Kota Berbasis Pertemuan Etnis

gomeh cell

Karawang,KTD- Bupati Karawang, dr.Cellica Nurrachadiana targetkan Karawang,menjadi  kota berbasis pertemuan etnis, agama dan budaya. Hal tersebut,dinilai akan memberikan karakteristik pembangunan Kabupaten Karawang sebagai kota pluralis.

“Keragaman berkarakter adalah ciri persatuan, dan ini yang akan kita wujudkan di Karawang,” ungkapnya di sela kegiatan perayaan Cap Go Meh kepada wartawan.

Cellica mengatakan kegiatan antar budaya seperti Festival Cap Go Meh merupakan sebuah contoh rangkaian acara silaturahmi antar etnis dan agama di Karawang. “Kita lihat Cap Go Meh ini berhasil dirayakan selama 17 kali berturut-turut atau 17 tahun. Tentu hal ini menjadi contoh kehidupan antar etnis dan agama di Karawang,” ungkapnya.

Lebih lanjut bupati yang baru menjabat ini menyebutkan, keuntungan keragaman etnis dan budaya di Karawang menjadi sebuah potensi besar untuk menarik wisatawan. Ke depan, dirinya berjanji akan mengembangkan festival berbau budaya antar etnis untuk menarik sejumlah wisatawan lokal maupun mancanegara. “Cap Go Meh akan menjadi daya tarik jika dikembangkan dan dikemas,begitu juga dengan yang lainnya untuk mengundang wisatawan,” ujarnya.

Bahkan menurutnya, untuk merangkul wisatawan datang ke Karawang, Celllica menilai sejumlah  pembangunan di Karawang seperti perhotelan dan ke depannya Bandara dan kereta cepat menjadi sebuah kekuatan penting Karawang. “Kita sudah siap, seperti hotel dan fasilitas transportasi akan dibangun di Karawangke depan,” katanya.

Harapannya, setap wisata religi di Karawang akan memiliki konsep-konsep membangun persatuan, sehingga akan memiliki nilai norma yang baik bagi siapapun yang menyaksikan pentas-pentas tersebut.

Cellica mengakui, sejauh ini Karawang belum optimalmngembangkan konsep-konsep yang menarik untuk mengundang wisatwan. “Insya Allahke

depannya melallui sebuah penataan dan kegiatan secara rutin akan mampu menjadikan ciri khas wisata di Karawang,” pungkasnya. (May)

Category: Budaya, Karawang, PariwisataTags:
No Response

Leave a reply "Cellica Fokukan Karawang Menjadi Kota Berbasis Pertemuan Etnis"