Gunakan Pistol Mainan, Komplotan Perampok Gasak Puluhan Juta Uang Perusahaan

 

PISTOL

Karawang,KTD- Komplotan perampok amatir yang bermodalkan senjatamainan berhasil menggasak puluhan juta rupiah dan satu handphone didua perusahaan Karawang. Komplotan yang berjumlah enam orang tersebutmelakukan penodongan dan perampokan di dua perusahaan yakni PT IDUyang berlokasi di Desa Walahar dan PT Telkom di Desa Klari KecamatanKlari.

Menurut Kapolres Karawang, Andi M Dicky Pastika Gading komplotanperampok tersebut mulai melakukan kejahatan Kamis (10/3) dini harisekitar Pukul 04.30 wib dengan  masuk kedalam PT Telkom. Namun,komplotan tersebut tidak menemukan hasil yang di inginkannya.

“Di Telkom mereka hanya menemukan orang yang sedang menggunakan wifigratis dan merampas telepon selulernya,” kata dia ketika dihubungimelalui via telepon.

Merasa tidak puas, pelaku kemudian menuju lokasi perusahaan di wilayahDesa Walahar. Komplotan terebut pun menaiki sisi pagar PT IDU, akantetapi aksi para pelaku diketahui oleh penjaga keamanan setempat.

Pelaku yang berjumlah 6 orang tersebut menodongkan pistol yangdipekirakan hanya senjata mainan kepada Satpam. “Kemudian pelakumelumpuhkan dan  mengikat 3 penjaga perusahaan tersebut,” katanya.

Kemudian para pelaku masuk dan membongkar brangkas yang berisi uangsebanyak Rp 10 juta hingga dibawa  kabur. “Mereka menggunakan sebuahlinggis untuk membongkar brangkas yang di dalamnya terdapat uang Rp10juta,” ucapnya.

Sementara itu, pihak kepolisian terus melakukan pelacakan terkaitkeberadaan pelaku yang berjumlah 6orang tersebut. “Saat ini timkepolisian sedang melakukan pelacakan keberadaanpara pelakuperampokan,” pungkasnya.(May)

Category: Hukrim, Karawang
No Response

Leave a reply "Gunakan Pistol Mainan, Komplotan Perampok Gasak Puluhan Juta Uang Perusahaan"