Polres Karawang Kantongi Identitas Pelaku Perampokan PT UDI

dor

Karawang,KTD-Jajaran Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Karawang, telah mendapatkan identitas dari para pelaku perampokan PT Universe Design Indonesia (UDI) di Desa Walahar, Kecamatan Klari, yang terjadi pada Kamis (10/3/2015) dinihari lalu.
Kasatreskrim Polres Karawang, Doni Satria Wicaksono menjelaskan identitas pelaku ini didapatkan dari sejumlah bukti yang ada di lapangan.

"Dalam brangkas yang rusak terdapat sidik jari pelaku, selain itu ada rekaman dari CCTV (Closed Circuit Television), yang sempat merekam para pelaku saat memasuki PT UDI," kata Doni,pada Jumat (11/3/2016).

Bukti-bukti ini pun kata Doni, juga diselaraskan dengan keterangan-keterangan saksi di lapangan, "Menurut keterangan saksi, komplotan ini menggunakan logat Sumatra, dan memang sangat sesuai dengan incaran kami," ujarnya.

Doni juga menyatakan kelompok ini merupakan kelompok profesional, yang sering melakukan aksi serupa, tetapi biasanya tidak dilakukan di pulau Jawa, apalagi di Karawang, "Biasanya mereka melakukan aksinya di pulau sebrang sana," kata dia.

Selain itu menurutnya pistol yang digunakan untuk menodong dan merampok, diketahui bukanlah asli, melainkan hanya sebuah air soft gun, "Meski mirip asli, tetapi ini bukan, ada perbedaan antara pistol asli dan air soft, tak hanya itu saja, hal ini diperkuat dengan keterangan saksi di lapangan," ujarnya.

Meski demikian Doni belum bisa memastikan apakah pelaku perampokan PT UDI dan PT Telkom merupakan orang yang sama, "Karena yang di UDI kan jelas ada CCTV nya, ditambah banyaknya saksi di lokasi tersebut," katanya.

Doni juga saat ini mengaku masih memeriksa 3 petugas security, yang sempat disekap dan ditodong menggunakan pistol jenis air soft gun tersebut.

Seperti diketahui perampokan ini terjadi di PT Telkom, di Jalan Klari-Cikampek, Desa Klari, Kecamatan Klari, pada pukul 02.30, kawanan rampok ini menggasak 2 buah laptop, 2 buah ponsel, dan uang sebanyak Rp 450.000.

Selanjutnya ada lagi aksi perampokan di PT UDI, sekitar pukul 03.30, para komplotan rampok ini berhasil menyekap security di tempat ini, dan menggasak uang sebanyak Rp 10 juta, yang tersimpan di brangkas.(may)

Category: Hukrim, Karawang, Kepolisian Karawang
No Response

Leave a reply "Polres Karawang Kantongi Identitas Pelaku Perampokan PT UDI"