Endang Habib Dicopot Sebagai Ketua Fraksi DPRD Karawang

 

 

ENDANG HABIB

Karawang,KTD-Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang, Endang Habib dicopot dari jabatannya. Hal itu menyusul perombakan besar-besaran yang dilakukan partai berlambang banteng tersebut, dalam susunan alat kelengkapan dewan (AKD).
Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Karawang, Ace Sudiar mengungkapkan, keputusan perombakan tersebut sudah menjadi kebijakan partai. Dimana hal itu dilakukan, untuk penyegaran dalam pelaksanaan kerja-kerja partai di DPRD Karawang.

"Semua kena rotasi, jadi bentuknya penyegaran. Suka tidak suka, mau tidak mau, ya sebagai petugas partai harus melaksanakan hal itu," ujarnya.

Bukan hanya ketua fraksi, PDIP pun mengambil kebijakan untuk mengganti Ketua Komisi C DPRD Karawang. Dimana posisi yang dulunya dijabat oleh Natala Sumedha, akan diambil alih oleh Ellievia Khrissiana.

"Untuk penempatan kan itu hak partai, hanya memang mekanismenya melalui penetapan pimpinan dewan. Suratnya kemarin (Rabu, Red) sudah masuk, tapi legalnya nanti di paripurna," ungkap Ace.

"Untuk susunannya, ketua fraksi Nyi Sekar Arum, sekretarisnya masih Natala. Ketua Komisi C Ellievia, Natala pindah ke Komisi B. Semua muter, ada yang ke Komisi A, B, C, dan D. Tidak ada yang menempati posisi lama, semua baru," jelasnya lebih lanjut.

Ace membantah, jika perombakan tersebut dilakukan secara sepihak. Sebab, semua itu telah dikomunikasikan dalam rapat antara anggota fraksi dan DPC. Jadi menurutnya, tidak ada istilah 'wanipiro' ataupun kedekatan secara personal dengan ketua DPC, sehingga tidak perlu dipolitisir.

"Semua sudah hasil rapat, jadi semua sudah tau adanya penyegaran. Perubahan itu rumlah, jadi tidak ada yang istimewa, semua harus belajar ditempat yang baru," tegasnya.

Dia berharap, dengan adanya perombakan tersebut, PDIP bisa lebih tajam dalam menyerap dan melaksanakan aspirasi rakyat. Sebab anggota dewan adalah petugas partai, yang ditugaskan untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat melalui jalan legislatif.

"Ditengah keterbatasan kualitas, dengan rotasi ini diharapkan dapat memperkuat posisi partai. Apalagi PDIP di Karawang bukan partai pemerintah, tapi partainya wong cilik," pungkasnya. (may)

Category: Karawang, Politik
No Response

Leave a reply "Endang Habib Dicopot Sebagai Ketua Fraksi DPRD Karawang"