Mahasiswa UBP Kenalkan Internet ke Masyarakat Telagasari

ubp

Karawang, KTD- Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menyelenggarakan pelatihan dasar pengenalan internet dan teknologi kepada masyarakat Desa Telagasari, Kecamatan Telagasari, beberapa waktu lalu. Selain pelatihan mahasiswa UBP angkatan pertama ini juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu di wilayah Desa Telagasari. Terlihat masyarakat Telagasari yang menghadiri acara tersebut antusias dan fokus menyimak pemaparan terkait internet dan teknologi oleh pembawa materi.

Ketua panitia acara pengenalan internet dan teknologi tersebut Iwan mengatakan, pesatnya perkembangan teknologi di indonesia memaksa semua kalangan sedikit banyaknya harus paham mengenai internet dan teknologi, khususnya bagi orang tua saat ini.

“Anak Sekolah Dasar (SD) saja sekarang sudah mahir menggunakan internet atau gatget, sehingga orang tua juga perlu memahami agar Babakanhoe bisa mengawasi anak saat berselancar di dunia maya,” ungkap Iwan.

Selain itu, Iwan dan rekan-rekan mahasiswa lainnya ingin memperkenalkan Universitas UBP yang baru di karawang ini. Sekaligus adanya UBP di Karawang ingin berbagi dengan masyarakat karawang khususnya anak yatim dan piatu.

“Acara ini perdana ditelagasari karena mahasiswanya juga ini angkatan pertama. Diharapkan kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut. Santunan anak yatim sebanyak 60 anak,” kata Iwan.

Sementara itu, Sekdes Desa Telagasari, Ono, menambahkan, adanya kegiatan semacam ini sedikit banyak memberikan tambahan ilmu kepada masyarakat Telagasari yang mayoritas masih gagap terhadap teknologi. Pasalnya, hampir segala informasi sekarang ini dapat di akses melalui internet. “Anak sekarang sudah pada jago menggunakan tekologi, sedangkan orangtua banyak yang ku ang paham. Padahal pengawasan sangat perlu oleh orangtua saat anak menggunakan teknologi terutama saat berselancar dalam internet. Pasalnya banyak konten-konten yang perlu pemahaman bagi anak terutama anak dibawah umur,” pungkas Ono.(Myz)

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Mahasiswa UBP Kenalkan Internet ke Masyarakat Telagasari"