Vindy Dwi Kurnia, Tekuni Dunia Tarik Suara Sejak TK

vindy

Karawang, KTD- Sejak duduk di bangku sekolah Taman Kanak-Kanak (TK), Vindy Dwi Kurnia (14) sudah tertarik dengan dunia tarik suara. Bakat menyanyinya merupakan warisan yang didapat dari kedua orang tuanya, ayah Syafriel dan Ibu Dessy Seprina.

"Memang dari kecil sudah suka nyanyi. Kalau dengar musik bawaanya langsung pengen joget," ujar siswi cantik kelahiran Karawang, 10 September 2001 ini malu-malu.

Bakat  Vindy yang muncul secara alamiah ternyata diketahui oleh orang tuanya. Vindi yang masih tergolong kecil saat itu, langsung diberikan pelatihan vocal secara serius. "Waktu TK langsung ikut kursus vocal sampe kelas 2 SD," kata Vindy.

Latihan vocal di tempat kursus, membuat kualitas  suaranya semakin matang. Maka tak heran jika setiap perlombaan nyanyi yang diikutinya, ia tak pernah absen meraih juara. Julukan sebagai bintang panggung pun tersemat.

Saat ini, Vindy aktif sebagai salah satu vocalis ekstrakulikuler (ekskul) angklung di sekolahnya, SMPN 1 Karawang Barat. Baru-baru ini, ia dan seluruh anggota angklung lainnya berhasil meraih juara 1 lomba padaeng angklung tingkat Nasional.

"Alhamdulillah, itu prestasi tertinggi selama menjadi vocalis angklung disini. Bisa memberikan sumbangsih prestasi bagi SMPN 1 Karawang," ungkapnya bangga.

Siswi pengidola Agnes Monica ini menyatakan ingin terus mengembangkan bakatnya sampai kapanpun juga. Dunia tarik suara yang ia tekuni, baginya sudah mendarah daging. Sulit untuk dipisahkan dari kehidupanya sehari-hari.

"Ya masih ingin meraih prestasi setinggi-tingginya. Pokoknya terus bernyanyi sampai kapanpun juga," tutup Vindy yang tinggal di Perumahan Bintang Alam Desa Telukjambe Kecamatan Telukjambe Timur ini.(ega)

Category: Karawang, Pendidikan, Profil
No Response

Leave a reply "Vindy Dwi Kurnia, Tekuni Dunia Tarik Suara Sejak TK"