Produk Home Industri Karawang Harus Punya Hak Paten

 

Karawang, KTD-Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) kini sedang menggelar Program penciptaan iklim usaha UMKM yang kondusif dalam kegiatan verifikasi dan bintek aksebilitas pemodalan bagi usaha mikro kecil, yang bertempat di gedung pertemuan classic, Rumah Makan Indo Alam Sari, Jl. Interchange Tol. Karawang Barat. Acara tersebut berlangsung pada hari ini, Selasa (29/3).

Acara Dinas UMKM yang bekerja sama dengan Indonetwork.co.id dan PT Pos Indonesia itu dihadiri oleh Wakil Bupati Karawang, Akhmad Zamakhsyari (Jimmy) dan para wirausahawan yang turut menggelar hasil produksi mereka.

Berikut cuplikan liputan wartawan karawangtoday.com, Endang Rahmat yang juga menghadirkan statement Wakil Bupati Karawang, Akhmad Zamakhsyari (Jimmy):

“Yang pasti kehadiran UMKM ini bisa menjadi solutif bagi ekonomi kreatif ke bawah”, komentar wakil bupati Karawang yang akrab disapa Kang Jimmy. Dalam acara tersebut beliau pun turut memberikan saran dan solusi kepada masyarakat yang mempunyai kesulitan dalam mengembangkan usahanya. “Produk yang banyak itu saya minta kepada Dinas Koperasi untuk dilegalkan dulu hak patennya, kalau hak patennya sudah ada, maka besok produk ini akan kita jual ke industri atau hotel-hotel yang ada di Karawang”, ujar Kang Jimmy.

Selain penyuluhan dan pembekalan, acara tersebut juga menampilkan hasil usaha dari para wirausahawan Karawang berupa makanan ringan seperti kue brownies dan berbagai macam keripik khas Karawang, dan juga tidak ketinggalan hasil kerajinan tangan seperti kaos dan tas.

Category: Ekbis, Karawang, Uncategorized, Video, Wakil Bupati Karawang
No Response

Leave a reply "Produk Home Industri Karawang Harus Punya Hak Paten"