HMI Akan Gelar Sunatan Massal

0 759

HMI

Membangun sesuatu bisa dilakukan dengan berbagai hal, salah satunya adalah dengan melaksanakan berbagai kegiatan sosial. Hal tersebut yang dilakukan oleh  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Karawang, Forum Komunikasi Puskesmas (FKP) Karawang dan perumahan Puri Anggrek Kecamtan Kotabaru, yang berencana akan menggelar sunatan masal pada 9 April 2016 mendatang.

Ketua pelaksana pegiatan, Agus Supriadi mengatakan, bahwa sunatan masal ini merupakan sesuatu yang wajib dilaksanakan oleh seorang muslim. Akan tetapi, di jaman yang serba harus menggunakan biaya akhirnya banyak orang yang tidak mampu seperti anak yatim mengalami kesulitan untuk melakukannya. Untuk itu, HMI, FKP dan Perumahan Puri Anggrek menjalin kerja sama untuk melakukan sunatan masal tersebut.  Dengan demikian anak yatim dan orang kurang mampu bisa melaksanakan kewajibanya sebagai muslim.

"Untuk jumlah peserta memang terbatas, makanya kami mengutamakan yang yatim dan kurang mampu terlebih dahulu. Karena tujuan dari kegiatan ini adalah membantu orang yang kurang mampu untuk melakukan khitan. Untuk lokasi pelaksanaan sunatan sendiri itu akan dilaksanakan di perumahan Puri Anggrek Desa Wancimekar Kecamatan Kotabaru," ungkapnya.

Sementara itu, ketua FKP Kabupaten Karawang, Nana mengatakan, terlibatnya FKP dalam kegiatan sunatan masal tersebut, merupakan suatu bukti bahwa hadirnya FKP di Karawang bukan semata hanya mengurusi kebutuhan para dokter dan pelaku kesehatan yang terlibat di setiap puskesmas yang ada. Melainkan juga siap terlibat dan turut aktif dalam setiap kegiatan sosial yang ada hubungannya dengan kesehatan serta siap memantau perkembangan dunia kesehatan di Kabupaten Karawang.

"Ini adalah salah satu bentuk kecintaan kami kepada masyarakat di Kabupaten Karawang. Bukan hanya itu, ini juga bentuk sumbangsih kami dalam membangun Kbupaten Karawang. kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan dan kami siap membantu siapapun yang memang membutuhkan pertolongan kami," paparnya.

Di tempat berbeda, masyarkat Perumahan Puri Anggrek, Ahmad Reta Wiguna mengatakan, keterlibatan perumahan Puri Anggrek dalam sunatan masal tersebut merupakan bentuk tanggung jawab kepada masyarakat yang membutuhkan. Khususnya masyarakat yang kurang mampu dan anak yatim yang ingin menjalankan kewajiban.

"Kedepan kami berencana bukan hanya sunatan masal yang akan dilaksanakan. Melainkan kegiatan sosial lain seperti donor darah, pengobatan gratis, pembagian sembako kepada yang membutuhkan, serta kegiatan sosial lain. Bagi kami menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain adalah hal yang paling benar," tandasnya. (Myz)

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "HMI Akan Gelar Sunatan Massal"