Karawang Butuh Perda Ketinggian Bangunan

tinggi

Karawang, KTD-  Menuju kota metropolitan. Bangunan pencakar langit kini mulai berdiri di kabupaten yang dikenal dengan lumbung padinya tersebut. Namun ditengah kemajuan pembangunan itu, justru pemkab setempat dinilai kurang kontrol dalam mengawasi pembangunan yang melebihi ketinggian di luar maksimal.

Seiring berjalannya waktu, pariwisata di wilayah ini juga berkembang pesat menjadi sesak. Selain karena pertumbuhan penduduk, juga disebabkan oleh makin banyaknya pendatang yang mengadu nasib di Karawang.Sayangnya belum ada aturan resmi yang mengatur mengenai pembangunan ketinggian bangunan di Karawang.

Dengan membatasi jumlah pendatang yang masuk ke Karawang, dapat membantu mengurangi alih fungsi lahan produktif menjadi hunian. Mengutamakan tenaga kerja lokal akan lebih bermanfaat. Saat ini angka pengangguran di Karawang cukup tinggi. Kedatangan pendatang dari luar Karawang yang seolah tidak terkendali hanya akan menimbulkan dampak negatif. Pintu masuk di Karawang sangat mudah ditembus, itu sudah menjadi rahasia umum.

Perda tentang tinggi bangunan masih sangat relevan untuk diterapkan, selain untuk menghormati adat istiadat lokal juga untuk mempertahankan ciri khas Karawang. Semoga saja kedepannya, Pemerintah Daerah Karawang dapat mencari solusi untuk mengatasi masalah peralihan lahan yang dapat merangkul semua pihak dan tanpa mengesampingkan budaya lokal. (Myz)

Category: Karawang, Pemerintahan
No Response

Leave a reply "Karawang Butuh Perda Ketinggian Bangunan"