Gambar Garuda Wajib Nempel di Ruang Kelas

garuda
Karawang, KTD- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang diminta setiap ruang kelas sekolah harus ada lambang Pancasila. Hal ini guna pelajar mengenai dan hafal tentang lambang Negara.
“Dinas Pendidikan tolong bantu sosialisasikan kepada sekolah di Karawang. Minimal ada gambar Pancasila diruang kelas,” kata Anggota DPR-RI, Dadang S Muchtar, Rabu (13/4) kemarin.
Dadang mengaku prihatin setiap melakukan sosialisasi pilar kebangsaan kepada pilar di sekolah, minim gambar lambang Garuda nempel di ruangan. Ia pun beberapa kali mengetes pengetahuan pelajar, hasilnya mayoritas pelajar lupa.
“Mungkin ada gambar, pelajar bisa ingat. Dulu saya masih menjabat bupati masih ada nempel didinding. Tujuan agar pelajar tau,” kata Dasim usai melakukan sosialisasi Pancasila, Undang-Undang, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika di SMPN 2 Telukjambe Timur.
Menurut Dasim, selaku warga Negara juga wakil rakyat wajib mengingatkan. Apalagi kalangan pelajar yang merupakan generasi masa depan. Oleh karenanya wajib memahami pilar kebangsaan.
“Tiap kali saya kunjungan ke sekolah hampir lupa Pancasila dan lambangnya,” kata Dasim lagi.
Begitu juga dengan guru, dia minta bisa hafal Pancasila. “Guru juga sama, suka lupa. Maka itu, saya ingatkan supaya jangan lupa melalui sosialisasi pilar kebangsaan kepada sekolahan di Karawang,” tukasnya.
masyarakat, khususnya Karawang supaya menjadi pedoman dalam berbangsa dan bernegara.
“Agar hidup rukun sesama umat,” bebernya. (Myz)
Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Gambar Garuda Wajib Nempel di Ruang Kelas"