Dian, Guru Pesisir Menjadi Terbaik Tingkat OSN Kabupaten

Pengajar SD di Batujaya Jadi Guru Terbaik Kedua Tingkat Kabupaten

Karawang, KTD- Bisa jadi, Dian Septi Indriani (24) adalah guru termuda pertama kali yang berhasil meraih predikat sebagai guru terbaik tingkat Kabupaten dalam kejuaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang dilaksanakan di SDN Nagasari VI Karawang Barat beberapa waktu lalu.

“Saya tidak menyangka bisa meraih predikat sebagai guru terbaik tingkat Kabupaten. Bisa mewakili kecamatan saja sudah bangga, apalagi sampai mendapatkan juara di tingkat yang lebih tinggi,” ungkap dara kelahiran Pemalang, 13 September ini girang.

Dian mengaku tidak percaya diri saat mengetahui dirinya dinobatkan menjadi guru terbaik. Ia mengaku, ada beberapa hal yang membuatnya malu sekaligus bangga.

“Saya kan guru dari di Batujaya. Minder bersaing dengan guru lainnya di daerah kota. Tapi syukur Alhamdulillah penghargaan ini bisa saya raih. Saya membuktikan guru di daerah tidak kalah saing dengan yang di kota,” ujarnya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Batujaya Sahdi Abidin pun mengaku bangga karena bukan siswa saja yang berprestasi di bidang pendidikan. Akan tetapi juga diikuti oleh prestasi gurunya.

"Bangga guru pesisir juga bisa dapat juara dan tidak kalah sama guru di kota. Ini adalah bukti keberhasilan bahwa berada di lokasi pesisir juga bisa bersaing dengan perkotaan," ungkapnya penuh bangga.

Ia berharap prestasi yang diraih oleh guru tersebut menjadi motivasi dan semangat guru lainnya untuk mengharumkan nama baik pendidikan Karawang utara. "Saya berharap agar bisa menjadi contoh dan motivasi buat semuanya dan alhamdulilah setelah kemarin mendapat penghargaan siswa prestasi, sekarang guru yang berprestasi juga kami sabet. Saya harap kedepan juga bisa membawa nama baik dunia pendidikan," harapnya. (Myz)

Category: Karawang, Profil, Uncategorized
No Response

Leave a reply "Dian, Guru Pesisir Menjadi Terbaik Tingkat OSN Kabupaten"