Adakan Gebyar Kesehatan, Daihatsu Donasikan Mobil Ambulance

ambulance

Karawang, KTD- PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali membuktikan komitmen tanggung jawab sosialnya berupa Coorporite Social Responsibilty (CSR) yang berfokus pada pilar "Sehat Bersama Daihatsu" dengan mengadakan gebyar kesehatan bagi balita, ibu hamil dan lansia yang digelar di Balai Desa Kutanegara, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang. Desa Kutanegara merupakan salah satu desa binaan Daihatsu sejak 2014. Selain Gebyar kesehatan, PT ADM juga menyumbangkan satu unit mobil ambulance Gran Max sebagai fasilitas tambahan bagi warga yang membutuhkan.

"Ini kegiatan pertama kalinya yang kami adakan di Desa Kutanegara. Sebelumnya kami rutin memberikan bantuan makanan tambahan kepada posyandu binaan Daihatsu setiap bulanya. Khusus untuk mobil ambulance yang kami sumbangkan, semoga dapat digunakan di kondisi emergency untuk membantu warga yang membutuhkan," ujar perwakilan manajemen ADM Head Quality Inspection Departement, Karawang Assembly Plant, Frederik Kristianto, Kamis (14/4).

Frederik menjelaskan, gebyar kesehatan yang diselenggarakan merupakan bentuk kepedulian ADM pada kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan, utamanya untuk lansia dan juga membangun kesadaran ibu hamil agar tetap menjaga stamina dalam masa kehamilan.

'Dan tentunya acara ini terlaksana juga berkat dukungan Puskesmas Ciampel," ucapnya.

Sebelumnya, sambungnya, pihaknya telah beberapa kali melakukan kegiatan CSR bidang kesehatan seperti bakti social pelayanan di Desa Sukaluyu tahun 2015, pendirian Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) di Sukaluyu tahun 2015, pengobatan gratis warga Sukaluyu, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada posyandu binaan di Desa Sukaluyu dan Kutanegara serta donasi ambulance untuk Desa Sukaluyu dan Desa Margakarya tahun 2009 dan 2011. (Myz)

Category: CSR Perusahaan, Kesehatan
No Response

Leave a reply "Adakan Gebyar Kesehatan, Daihatsu Donasikan Mobil Ambulance"