Nilai Siswa di Mapel Matematika Masih Rendah

MATEMATIKA

Karawang, KTD- Mutu nilai mata pelajaran matematika siswa di Karawang tergolong masih rendah, bahkan di bawah standar nasional. Dengan adanya nilai rata-rata mata pelajar matematika siswa di Karawang di bawah standar, maka para guru diharapkan untuk terus meningkat mutu pengajaran di kelas.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Sekdisdikpora)  Kabupaten Karawang, Asep Supriatna di workshop pendidikan, Selasa (26/4) kemarin. Asep Supriatna mengakui bahwa nilai rata-rata siswa Karawang terhadap mata pelajaran matematika rendah, bahkan di bawah standar nasional.

"Nilai standar (kelulusan) mata pelajaran matematika secara nasional 5,5, memang rata-rata nilai eksak siswa Karawang  masih rendah, standar rata-rata nasional ," ujar Asep Suparitana.

Dikatakan,untuk meningkatkan mutu pelajaran dan meningkatkan kualitas pendidikan dibidang mata pelajaran matematika. Maka digelar acara workshop pendidikan dengan menggandeng Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APSEI).

Dia juga menyampaikan, sebenarnya nilai ujian nasional (UN) saat ini bukan menjadi syarat kelulusan.  Namun kualitas peserta didik akan mata pelajaran harus terus ditingkatkan. Terutama bagi mata pelajaran yang dianggap sulit yaitu pelajaran MTK. Sehingga kedepannya para pelajar di kabupaten Karawang mampu menguasai nilai matematika di atas rata-rata.

“ Harus ada peningkatan kualitas mutu pelajaran matematika. Sehingga para pelajar Karawang mampu sejajar dengan pelajar lainnya di Indonesia,” ujarnya

Dengan mengikuti kegiatan workshop, sambungnya, maka para guru bisa meningkatkan kemampuan dalam menyampaikan materi pelajaran matematika. Guru dilatih bagaimana metode pembelajaran yang mudah diterima oleh para peserta didik. (nji)

 

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Nilai Siswa di Mapel Matematika Masih Rendah"