Sekolah dan Terapi ABK di Rumah Autis Cabang Karawang

rumah autis

Karawang, KTD- Sarana fasilitas pembelajaran di Karawang semakin lengkap dengan hadirnya Rumah Autis Cabang Karawang yang bertempat di Jl. R. Moch. Soleh Sadamalun 39, Karawang Barat. Rumah Autis Karawang ini berfungsi sebagai sarana sekolah dan terapi untuk Anak Bekebutuhan Khusus (ABK).

Rumah Autis Karawang yang sudah berdiri pada tanggal 20 Januari 2010 ini memiliki pelayanan terapi wicara, terapi perilaku, terapi sensorik iteregasi, dan sekolah khusus.

“Anak-anak yang memiliki kebutuhan tersebut hanya cukup datang kesini nanti kita akan observasi dulu sebelumnya kita akan lihat anak ini bermasalah dimana, setelah itu kita akan memberikan program untuk 6 bulan ke depannya”, jelas Kholiyanti, salah satu pengajar di rumah autis Karawang.

Rumah Autis Karawang juga memberikan keringanan bagi mereka yang kurang mampu dalam segi finansial dan juga melayani mereka yang berdomisili diluar Karawang.

“Untuk saat ini kita mempunyai 15 anak, kalau ditotal semuanya jadi 20 anak, tapi karena ada goal anaknya ke sekolah umum, untuk saat ini ada 15 anak”, tambah Kholiyanti.

Para murid di Rumah Autis tidak hanya diberi pelajaran akademik, mereka juga diberi pelajaran keterampilan seperti membuat prakarya contohnya bross, gantungan kunci, dan kegiatan seperti mencuci pakaian, menyetrika, dan mencuci motor, juga berjualan yang tujuannya agar para murid-murid bisa langsung terjun ke masyarakat dan menghasilkan uang sendiri.

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Sekolah dan Terapi ABK di Rumah Autis Cabang Karawang"