Jelang Ramadhan, Alfamart Gelar Donor Darah

DONOR DARAH 2

Karawang, KTD- Untuk mengantisipasi kurangnya persediaan kantong darah selama bulan Ramadan, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT), pengelola Alfamart menyelenggarakan aksi sosial donor darah di kantor cabang Karawang, yang terletak di Tanjungpura, Karawang Timur, belum lama ini. Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh karyawan Alfamart beserta jajaran manajemen.

Branch Manager Alfamart Karawang Suparno menuturkan donor darah dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap sesama. “Donor darah kali ini dilaksanakan di lingkungan kantor agar memudahkan karyawan yang ingin membantu mendonorkan darahnya, di sela-sela aktivitas bekerja,” ucapnya.

Menurut Suparno pelaksanaan donor darah menjelang bulan Ramadhan merupakan salah satu upaya membantu PMI dalam mengantisipasi kekurangan darah di bulan Ramadhan. “Karena pada bulan Ramadhan antusiasme masyarakat untuk mendonorkan darahnya cendrung menurun,” terangnya.

Senada dengan Suparno, Perwakilan PMI Cabang Karawang, Hasan mengatakan perolehan kantong darah pada bulan Ramadhan menurun hingga mencapai 50 persen. “Dalam satu bulan normalnya PMI bisa memperoleh 2000 kantong darah dari pendonor, tapi di bulan Ramadhan rata-rata PMI hanya bisa memperoleh 1000 kantong,” ucapnya.

Oleh karena itu PMI menyambut positif berbagai pihak yang berkontribusi membantu pemenuhan kebutuhan darah. Hasan mengatakan PMI siap mendukung setiap instansi dan lembaga yang memiliki kepedulian dalam memenuhi kebutuhan darah.

Dalam kegiatan donor darah yang dimulai pada pukul 09.00 telah diperoleh 50 kantong darah. Ke depan, Alfamart akan menyelenggarakan aksi sosial donor darah di berbagai lokasi. “Nantinya donor darah tidak sebatas di kantor cabang saja, tapi juga bisa dilaksanakan di toko Alfamart atau lokasi lainnya,” tandas Suparno. (rls/Panji)

Category: Alfamart, Karawang
No Response

Leave a reply "Jelang Ramadhan, Alfamart Gelar Donor Darah"