Polres Karawang Cek Kendaraan Pengamanan Ramadhan

contoh

Karawang, KTD- Jajaran Polres Karawang melakukan pengecekan 106 unit mobil patroli dan 232 unit kendaraan roda dua untuk pengamanan Ramadhan, menjelang arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 1437 H, Rabu (8/6) di Lapangan Karangpawitan.

Kompol Eko Prasetyo, Didik Purwanto menyampaikan, personil pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran harus melengkapi diri dengan kelengkapan darurat, jangan saling mengandalkan perlengkapan ketika bertugas.

Dia menekankan agar semua unit kendaraan patroli membawa senter, police line dan gergaji kecil, sesuai Standard Operational Procedur (SOP).

Selain itu, sirine kendaraan dan Handy Talky (HT) harus layak operasional, tentunya dengan kondisi kendaraan yang prima agar bisa sigap dalam kondisi yang tidak menentu.

"Personil harus lengkap dengan kondisi prima, mulai dari fisik kendaraan, mesin, bodi termasuk kelengkapannya, juga KIT TKP (Tempat Kejadian Perkara) seperti senter dan police line," kata Didik saat melakukan apel pagi.

Sementara, pengamanan arus mudik akan dimulai H-7 hingga H+7 Idul Fitri, dengan mengerahkan 1.200 personil polisi yang berpatroli mulai dari pintu masuk Karawang, yaitu Tanjungpura hingga perbatasan Karawang-Subang di Jatisari.

Diakuinya, jumlah ini masih kurang, sehingga Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Polda Jawa Barat atau Mabes Polri.

"Pada pengecekan ini masih ditemui beberapa masalah kelengkapan pada kendaraan, kita minta kendaraan itu lengkap sebelum beroperasi," kata dia. (Panji)

Category: Karawang, Kepolisian Karawang
No Response

Leave a reply "Polres Karawang Cek Kendaraan Pengamanan Ramadhan"