Oknum Kepsek Diduga Bermain di PPDB Online, Wabup Karawang Bentuk Tim Khusus

tim

Karawang, KTD- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan sistem daring (online) yang tiga tahun berturut-turut diklaim sukses dilaksanakan tanpa ada praktek titip menitip siswa, dianggap hanya sebuah pencitraan yang dilakukan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (disdikpora) Karawang. Fakta dan data di lapangan menyebut, praktek titip menitip siswa dalam pelaksanaan PPDB online tahun-tahun yang lalu, masih dilakukan oleh sebagian oknum yang berasal dari lingkungan sekolah.

"Kepala sekolah (kepsek) banyak yang terlibat praktek titip menitip siswa," kata Wakil Bupati (wabup) Karawang, Akhmad Jamaksyari (Jimmy) saat diwawancari  belum lama ini.

Untuk itu, kata Jimmy, dirinya mengaku sudah membentuk tim untuk memantau dan mengawasi pelaksanaan PPDB online tahun ini. Uang 20 juta rupiah ia gelontorkan untuk mendapatkan data valid oknum-oknum yang sering bermain di proyek tahunan pendidikan ini.

‘Di Disdik itu banyak mafianya. PPDB online juga sebenarnya kebohongan publik. Tidak ada yang transparan. Oknum kepsek banyak yang bermain,” akunya.

Sebelumnya, Ketua PPDB online Kabupaten Karawang, Nandang Mulyana mengatakan, PPDB online 2016 akan dibagi menjadi dua sesi agar lebih kondusif.

“Persiapan tingkat SMA/SMK akan berlangsung 17-24 Juni. Sedangkan SMP/MTs tanggal 27 Juni hingga 3 Juli. Semua sudah siap dilaksanakan,” ujar Nandang belum lama ini.

Terkait kuota sekolah untuk menampung lulusan SMP dan MTs di Karawang, Nandang menjamin semua lulusan bisa tertampung bahkan masih tersisa. Dari lulusan SMP/MTs 38.962 orang, kuota yang disiapkan di SMA 15.114 kursi, SMK 33.394 kursi.

"Asal siswa tidak menumpuk pada sekolah tertentu. Tidak negeri saja. Karena sekolah negeri dan swasta sama saja," jelasnya.

Ia melanjutkan, agar PPDB online 2016 sukses, panitia akan melakukan sosialisasi secara langsung ataupun melalui media massa. (Panji)

 

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Oknum Kepsek Diduga Bermain di PPDB Online, Wabup Karawang Bentuk Tim Khusus"