Wakil Bupati Karawang Marah, Ada Mobil Dinas Bawahannya Diganti Plat Nomor Hitam

 

 

IMG_20160713_111223

Karawang‎, KTD -  Bukan Jimmy jika jika tidak kontroversi. Itulah image yang tersemat dari sosok Wakil Bupati Karawang, Jawa Barat, Ahmad Zamakhsyari atau yang biasa disapa Jimmy.

Niat hati ingin mengecek kinerja bawahannya di lingkungan Pemkab Karawang, Kamis (14/7) siang, justru Jimmy dikejutkan dengan ditemukannya sebuah kendaraan dinas milik salah satu pejabat setingkat eselon 2 yang merubah plat nomor kendaraannya dengan warna hitam dengan nomor polisi T 1321 PN.

Mobil dinas tersebut ditemukan Jimmy, saat sedang terparkir di belakang gedung Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BPMPT). Temuan tersebut sontak membuat Jimmy kesal dan langsung mencabut plat tersebut.

"Ini (mobil dinas) punya siapa? Berani banget pakai plat hitam masuk kesini," ungkap Jimmy dengan nada sedikit kesal.

Menurut Jimmy, kendaraan dinas yang plat nmernya dirubah menjadi warna hitam tentu telah menyalahi aturan Permendagri Nomor 6 Tahun 2011 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 38 Tahun 2009.

Penasaran dengan identitas pemilik mobil dinas yang terparkir tersebut, lantas Jimmy mencoba mencari tahu siapa pemilik mobil berkeliling ke dalam Kantor Pemerintah dengan menanyakan kepada seluruh staff BPMPT. Namun sayang, seluruh pegawai yang hadir saat itu tidak ada yang mengetahui siapa sebenarnya pemilik mobil tersebut.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, diketahui mobil dinas tersebut memang milik salah satu kepala Badan di lingkungan Pemkab Karawang.

Tidak sampai disitu, Jimmy kemudian memanggil Bagian Umum Setda Pemkab Karawang untuk mengetahui siapa sebenarnya pemilik kendaraan tersebut. Jimmy kemudian mencatat pemilik kendaraan, dan menginstruksikan bawahannya agar pemilik kendaraan tersebut menghadap ke rumah dinas wakil bupati dalam waktu dekat untuk mengklarifikasi terkait penggunaan plat nomer warna hitam.

"Bilang itu ke pemilik mobil saya tunggu di rumah dinas, parkir kendaraannya di rumdin suruh menghadap saya pemiliknya," perintah Jimmy kepada salah satu staffnya. (Panji)

Category: Karawang, Peristiwa, Wakil Bupati Karawang
No Response

Leave a reply "Wakil Bupati Karawang Marah, Ada Mobil Dinas Bawahannya Diganti Plat Nomor Hitam"