Sukses Digelar, MPLS di SMAN 3 Karawang Tidak Ada Perploncoan

 

ucu 2

ucu

Karawang, KTD- Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 3 Karawang selama tiga hari berturut-turut sejak Senin (18/6) kemarin sukses digelar. Kepala SMAN 3 Karawang, Asep Mulyana memastikan selama kegiatan MPLS berlangsung, tidak ada kegiatan perploncoan yang dilakukan oleh panitia, dalam hal ini para pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) terhadap peserta didik baru.

“Kami mendukung dan mengawal penuh tuntutan dari permendikbud. Selama tiga hari MPLS, kami tidak memberikan ruang dan waktu bagi para senior atau kakak kelas untuk berhadapan langsung mengelola siswa baru,” tegas Asep, Rabu (20/6).

Asep menerangkan, kegiatan yang bersifat pengenalan lingkungan sekolah tersebut dikelola langsung oleh Pembina OSIS SMAN 3 Karawang beserta 8 guru pembimbing. Adapun siswa dari OSIS atau Musyawarah Perwakilan Kelas (MPK), terangnya, sifatnya hanya sebagai pendamping dan membantu mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan di lapangan.

Di tempat yang sama, Pembina OSIS SMAN 3 Karawang, Ucu Rudi mengatakan kegiatan MPLS di sekolahnya diisi beberapa materi seperti pengenalan sarana dan prasarana sekolah yang dijelaskan oleh Drs Saepudin (Waka sarana), bidang pengenalan tata tertib, bimbingan konseling, budi pekerti dan kurikulum oleh Dra. Hj. Nurhayati Siregar serta pengenalan kegiatan ekstrakulikuler (ekskul) oleh Iwan Rozali S.Pd.

“Kami juga mengundang beberapa narasumber dari luar sekolah, ada dari BNN, Polres, BKKBN serta seorang motivator,” ujar Ucu. (Panji)

 

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Sukses Digelar, MPLS di SMAN 3 Karawang Tidak Ada Perploncoan"