Pedagang Jalan Kertabumi dan Taman Bencong Direlokasi, Pemkab Bangun Wisata Kuliner Rakyat

taman bencong

Karawang, KTD- Karawang, KTD- Dalam waktu dekat, masyarakat Karawang tidak akan lagi mendapati keberadaan para pedagang kaki lima di sepanjang jalan Kertabumi dan Taman Bencong. Tak usah khawatir, sebab, rencananya para pedagang tersebut akan direlokasi ditempat penampungan di lahan milik Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur di Jalan Kertabumi No.99 seluas hampir 2000 meter. Dilahan tersebut Pemkab Karawang akan membangun tempat wisata kuliner rakyat, yang bisa menampung ribuan pedagang.

“Pemkab Karawang akan mengajukan permohonan kepada PJT II agar lahan tersebut bisa dimanfaatkan untuk dijadikan tempat wisata rakyat,” ujar Wakil Bupati (Wabup) Ahmad Zamaksari (Jimmy), Kamis (28/7) pagi.

Menurut Jimmy keberadaan PKL di sepanjang jalan Kertabumi dan Taman Bencong bukan hanya menyebabkan kemacetan lalulintas, tapi juga membuat kota Karawang menjadi kumuh. Dia yakin para pedagang PKL tidak akan menolak jika di relokasi di penampungan jalan Kertabumi. Para pedagang bukan hanya pedagang kuliner, baju, atau lainnya seperti yang ada selama ini. Pemerintah juga akan menyediakan kios untuk para pengrajin atau seniman Karawang. (Panji)

 

Category: Karawang, Peristiwa
No Response

Leave a reply "Pedagang Jalan Kertabumi dan Taman Bencong Direlokasi, Pemkab Bangun Wisata Kuliner Rakyat"