KBM Numpang di Gedung SD, Nasib Siswa SMAN 1 Tegalwaru Makin Tak Jelas

SISWI

Karawang, KTD- Nasib pelajar SMAN 1 Tegalwaru makin terkatung-katung. Pasalnya, sekolah yang beroperasi sejak tiga tahun lalu ini masih menggunakan bangunan sekolah dasar sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar (KBM). Salah satu siswi SMAN 1 Tegalwaru, Sri Kurniasi mengaku tidak nyaman dengan kondisi sekolah, dimana fasilitasnya tidak ideal untuk kegiatan belajar mengajar siswa SMA.

“Selain mejanya kecil bangkunya juga kecil dan paling penting adalah ruang kelasnya yang juga sempit sehingga membuat udara jadi pengap,” ungkap siswi 11 IPA 1 ini, Sabtu (30/7).

Hal sama pun diungkapkan H.Ahmad (50) orang tua murid SMAN I Tegalwaru yang tinggal di Kampung Pasir Camay. Menurutnya, sudah saatnya siswa belajar di bangunan sekolah yang memang untuk siswa SMA. Sementara dengan kondisi alat-alat dan meubeuler sekolah yang diperuntukan bagi siswa sekolah dasar saat ini, sambungnya, sangat mengganggu aktivitas belajar para siswa. Terlebih kenyamanan siswa SMAN I Tegalwaru sangat terganggu dengan kelas yang pengap dan kecil sehingga membuat siswa mudah kegerahan.

“Wacana akan dibangun pun belum ada kejelasannya, dan ada beberapa rumor dari pihak Kecamatan Tegalwaru katanya tengah dilakukan pengecekan di beberapa tempat terkait harga tanah. Namun sudah berjalan dua tahun belum terelasisasi kapan akan dibangun sekolah tersebut," katanya.

Di tempat terpisah, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Tegalwaru, H.Jumria.S.Sos mengatakan, penundaan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) sman 1 Tegalwaru masih terbentur dengan harga tanah.

“Mencari sudah dan beberapa kandidiat wilayah pun sudah di utarakan pada pihak dinas pendidikan namun sampai sekarang terbentur masalah harga tanah. Dan pihak komite sudah melayangkan surat kepada Disdikpora agar secepatnya SMAN I Tegalwaru dibangun agar siswa jangan terlalu lama menumpang di Sekolah Dasar Cintawargi," tandasnya. (panji)

 

 

 

 

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "KBM Numpang di Gedung SD, Nasib Siswa SMAN 1 Tegalwaru Makin Tak Jelas"