Risma Dilaporkan ke Polisi, Terkait Pencemaran Nama Baik Ketua PKBSI

risma

Wali Kota Surabaya Tri Risma

Surabaya, KTD- Wali Kota Surabaya,  Tri Rismah dilaporkan ke Polda Jatim. Alasan pelaporan itu akibat Risma diduga mencemarkan nama baik Rahmat Shah di media, terkait polemik Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Laporan pencemaran nama baik itu dilakukan oleh tim kuasa hukum Rahmat Shah, Razman Arif Nasution. Menurutnya, Risma dengan sengaja menyebut kliennya berusaha memindahkan KBS.

"Bu Risma pada 25 April dan 6 Maret, beberapa kali beliau katakan seolah-olah KBS akan dipindahkan oleh pihak PKBSI," katanya pada wartawan di Mapolda Jatim, Kamis (29/5/14).

Selain Risma, pihak pelapor juga melaporkan Sinky Soewadji yang dianggapnya sama sama melakukan pencemaran nama baik di media.

"Ibu Risma mengatakan, Insya Allah kebun binatang tidak akan dipindahkan. Ini kan seolah olah walikota akan menjabat seumur hidup," imbuhnya.

Dalam laporan polisi nomor LP/626/V/2014 SPKT Polda Jatim, Risma dan Sinky dianggap melanggar pasal 310, pasal 311 KUHP Jo pasal 27 dan pasal 28 Undang Undang RI nomor 11 tahun 2008 tentang ITE.

Sementara Kabag Humas Pemkot Surabaya, M Fikser mengaku akan segera melakukan koordinasi dengan bagian hukum Pemkot Surabaya.

"Kita akan berkoordinasi dengan bagian hukum dan akan segera mengklarifikasi dengan mengumpulkan bukti bukti," ujarnya. (bbs)

Category: HukrimTags:
No Response

Leave a reply "Risma Dilaporkan ke Polisi, Terkait Pencemaran Nama Baik Ketua PKBSI"