Hasil Tes Urine BNN Karawang Tingkat SMA/SMK, Tiga Siswa Positif Konsumsi Narkoba

urine

Karawang, KTD- Tiga Siswa Menengah Atas (SMA) terindikasi menjadi pemakai narkoba setelah dilakukan test urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karawang di sejumlah SMA dan SMK baru-baru ini.

“Sudah ada 11 sekolah yang kami sisir untuk melakukan test urine. Hasilnya tiga siswa positif menjadi pemakai. Salah satu siswa positif menggunakan narkoba jenis ganja” ungkap Kepala BNN Karawang, AKBP. M Yulian S. SH. M.Si., Senin (1/8) saat diwawancarai di SMAN 5 Karawang, kemarin.

Yulian mengatakan, penyalahgunaan narkoba di tingkatan pelajar sampai tahun ini masih terbilang cukup tinggi. Hal itu bisa dibuktikan berdasarkan data rehabilitasi yang dilakukan pihaknya tahun lalu, yaitu sebanyak 600 pecandu narkoba yang mendapatkan rehabilitasi, 300 orang merupakan pelajar dan mahasiswa.

“Tahun ini kami bekerjasama dengan pihak Disdikpora. Berharap program ini bisa digunakan sebagai salah satu antisipasi penyalahgunaan narkoba. Bisa mengurangi jumlah korban yang menjadi pemakai di tingkat pelajar dan mahasiswa,” kata Yulian.

Pihak BNN, lanjutnya, akan terus melakukan penyisiran di sejumlah sekolah. Bahkan prediksi Yulian, siswa yang bersekolah di sejumlah daerah utara Karawang seperti Rengasdengklok dan Cilamaya, adalah pelajar yang rawan menjadi pemakai narkoba. Sebab, seperti diketahui, dua daerah tersebut dikenal sebagai daerah darurat narkoba, menyusul banyaknya pengedar yang pernah tertangkap tangan. Beberapa diantaranya berasal dari daerah utara Karawang. (Panji)

 

Category: BNN Karawang, Karawang, Peristiwa
No Response

Leave a reply "Hasil Tes Urine BNN Karawang Tingkat SMA/SMK, Tiga Siswa Positif Konsumsi Narkoba"