Jebolan LPI Ada Yang Menjadi Pemain Persika, Siapa Saja Mereka?

lpi1

Karawang, KTD- Ajang Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kabupaten Karawang terbukti berhasil melahirkan bakat-bakat pemain muda sepakbola. Sejak digelar tahun 2009 sampai dengan sekarang, beberapa pemain jebolan ajang LPI sukses menjadi tumpuan pasukan Laskar Jawara julukan Persika Karawang.

“Asrul Sani, Rio Gunawan dan Fajar Romansyah. Ketiga pemain ini dulunya jebolan LPI. Sekarang menjadi pemain andalan Persika Karawang,” ujar Manager Persika, Rakhmat Gunadi, Rabu (10/8) siang.

Gunadi menambahkan, ajang LPI terbukti sanggup menyaring potensi para pemain muda untuk diseleksi dan diikutsertakan dalam ajang serupa di tingkat lebih tinggi. Selain itu, dengan adanya kegiatan LPI, para siswa yang memilki bakat dalam dunia persepakbolaan bisa tersalurkan dan terpilih menjadi pemain porda pelajar Karawang.

“Karena kegiatan ini juga akan dijadikan bahan penyeleksian pemain-pemain muda berbakat yang dimiliki oleh Karawang khususnya di kalangan pelajar.

Terpisah, Koordinator Lapangan Ajang LPI, Reza Wibisana mengatakan turnamen sepak bola yang melibatkan pelajar-pelajar sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA ini akan dilaksanakan 10-23 Agustus dengan diikuti oleh 13 tim SD, 24 tim SMP dan 40 tim SMA.

“Jumlah tim peserta tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya (2015). Hanya saja ada perbedaan kategori peserta. Tahun ini pelajar SD diikutsertakan,” ucap Reza.

Pada pelaksanaan pertandingan nanti, lanjutnya, setiap tim peserta akan menjalani laga penting sejak awal. Pasalnya, kata dia, seperti tahun 2015, pihak panitia akan memberlakukan sistem gugur dalam setiap pertandingannya. (Panji)

 

 

 

Category: Karawang, Olahraga
No Response

Leave a reply "Jebolan LPI Ada Yang Menjadi Pemain Persika, Siapa Saja Mereka?"