Dua Belas Wanita Paling Berpengaruh di Dunia 2014 Versi Forbes

1.Melinda Gates

Melinda Gates

Jakarta,KTD- Majalah ekonomi terkemuka Forbesmelansir daftar miliarder dunia 2014. Dari wajah-wajah segar miliarder tersebut, 20 persen di antaranya adalah pengusaha wanita paling berpengaruh di dunia tahun ini.

Dikutip dari laman Forbes, Kamis 29 Mei 2014, tak mau kalah dengan kaum adam, para pengusaha wanita itu berkiprah di bidang bisnis, media, dan filantropi. Banyak di antara mereka memanfaatkan status sosial yang disandangnya untuk melakukan kebaikan dan kegiatan kemanusiaan.

Pengusaha wanita tersebut sukses membangun beberapa model bisnis dan melejit menjadi kalangan elite. Berikut adalah 20 pengusaha wanita paling berpengaruh di dunia 2014.

1. Melinda Gates

Wanita 49 tahun ini menjabat sebagai Cochair Bill & Melinda Foundation di Amerika Serikat. Melinda, menurut data yang tersedia, pada 2012 telah menyumbangkan dana US$3,4 miliar untuk kegiatan kemanusiaan.

Dikabarkan, Melinda melalui Bill & Melinda Foundation telah memberikan sumbangan dana lebih dari US$26 miliar sejak ia dan suaminya membentuk yayasan tersebut pada 1998.

2. Oprah Winfrey

2. Oprah Winfrey

2. Oprah Winfrey

Wanita yang kini berusia 60 tahun tersebut adalah konglomerat media asal Amerika Serikat. Oprah yang pada Januari lalu merayakan ulang tahunnya ke-60, menceritakan kisah suksesnya dimana ia harus benar-benar berjuang sendiri dalam setiap pencapaian.

3. Beyonce Knowles3. Beyonce Knowles

Wanita berusia 32 tahun ini adalah aktris terkenal di Amerika Serikat. Superstar itu menjadi salah satu aktris yang bernyanyi di hadapan Presiden, tampil di Super Bowl, dan melakukan tur promo album paling menguntungkan pada tahun ini.

4. Laurene Powell Jobs

4. Laurene Powell Jobs

Miliarder asal Amerika Serikat yang saat ini berusia 50 tahun ini terkenal sebagai orang yang dermawan. Laurene berkiprah sebagai filantropis, pengacara, dan investor.

5. Sofia Vergara

5. Sofia Vergara

Pengusaha berusia 41 tahun asal Kolombia ini kini menjadi aktris terkenal. Dia membintangi film "Modern Family" dan menjadi aktris bayaran tertinggi mencapai US$30 juta pada tahun lalu.

6. Wu Yajun

6. Wu Yajun

Wanita berusia 50 tahun ini adalah Co-founder-Chair Longfor properties, perusahaan real estate besar di Tiongkok.

Saat ini, perusahaan real estate tersebut memiliki lebih dari 10.000 karyawan dan telah mengembangkan lebih dari 100 proyek perumahan dan komersial di 21 kota sejak 1993.

7. Arianna Huffington

7. Arianna Huffington

Wanita 63 tahun itu adalah Editor-In-Chief Huffington Post Media, salah satu media besar di Amerika Serikat.

8. Cher Wang

8. Cher Wang

Wanita berusia 54 tahun ini adalah pendiri dan Chairperson, HTC Corporation, perusahaan multinasional Taiwan yang memproduksi berbagai macam produk telekomunikasi.

Wang masih berperan aktif dalam kegiatan operasional HTC setiap hari untuk mengubah penjualan sehingga operasi perusahaan kembali berjalan di jalur yang positif.

9. Shakira Mebarak

9. Shakira Mebarak

Wanita berusia 37 tahun ini adalah aktris asal Kolombia. Selain menjadi superstar tingkat dunia, Shakira juga dikenal sebagai seorang filantropis.

Sejak terjun menggeluti karir di musik pada usia 13 tahun, Shakira berhasil menjual hampir 60 juta album di seluruh dunia. Dia menduduki puncak tangga lagu di 55 negara dan menjadi orang yang paling disukai di jejaring sosial Facebook dengan jumlah followers 93 juta.

10. Aung San Suu Kyi

10. Aung San Suu Kyi

Wanita berusia 68 tahun itu adalah pemimpin partai oposisi di Burma dan pemenang Nobel. Aung San Suu Kyi ditetapkan menjadi ikon untuk perlawanan dengan cara damai berkat usahanya untuk membawa demokrasi di Myanmar.

11. Zhang Xin

11. Zhang Xin

Wanita 48 tahun itu adalah pendiri sekaligus CEO SOHO China di Tiongkok. Zhang dan suaminya, Pan Shiyi, mendirikan perusahaan pengembangan real estate berkonsep SOHO (small office home office) pada 1995 dan memiliki 64 saham perusahaan itu. Saat ini, SOHO menjadi pengembang kantor perdana terbesar di Tiongkok.

12. Diane von Furstenberg

12. Diane von Furstenberg

Wanita berusia 67 tahun itu adalah pemilik DVF Label, brand fashion terkenal asal Amerika Serikat.

Von Furstenberg merupakan perancang model busana yang koleksinya telah dijual ke lebih dari 55 negara. Model baju rancangannya juga sudah dikenakan oleh orang-orang terkenal seperti istri Presiden AS, Michellle Obama, dan Gwyneth Paltrow. (vvn)

Category: EkbisTags:
No Response

Leave a reply "Dua Belas Wanita Paling Berpengaruh di Dunia 2014 Versi Forbes"