Borong Piala, Paskibraka SMPN 5 Karawang Juara Umum Lomba PBB Tingkat Jabar

paskibra-1

paskibra-2

 

Karawang, KTD- Paskibraka SMPN 5 Karawang Barat (Karbar) berhasil menyingkirkan 66 peserta SMP/MTS se-Jawa Barat (Jabar) sebagai Juara 1 dalam Lomba Baris Berbaris tingkat Provinsi dengan tema Garistrasi 3 Expanastisme 2016, Minggu (18/9) kemarin di SMKN 2 Karawang. Tak tanggung-tanggung, sejumlah nominasi perlombaan diraih seperti pelatih terbaik, danton terbaik, formasi terbaik, kostum terbaik dan Pembina terbaik. Atas raihan tersebut, Paskibraka SMPN 5 Karawang dinobatkan sebagai Juara Umum.

Kepala SMPN 5 Karawang Barat, Devi Deliani S.Pd mengaku sangat bangga karena anak didiknya mampu meraih prestasi di tingkat provinsi. Terlebih, lomba ini diikuti oleh pelajar asal sekolah lain yang ada di Jawa Barat. Sehingga sekolahnya mampu mengharumkan nama almamater di tingkat provinsi.

“"Kebanggaan tersendiri dimana anak didik kami memperoleh sebuah penghargaan juara umum di suatu perlombaan multi cabang tingkat Provinsi. Ini menjadi bukti keseriusan anak-anak kami dalam berlatih, belajar dan mendisiplinkan diri,” ungkap Devi, Senin (19/9).

Devi mengatakan, prestasi yang telah diraih oleh anak didiknya merupakan hasil kerja keras siswa, pelatih, pembina dan orang tua murid. Ia berharap prestasi tersebut bisa menjadi inspirasi pelajar lainnya untuk berlomba-lomba menjadi yang terbaik untuk meraih prestasi-prestasi lainnya.

“Prestasi yang harus diraih itu bukan hanya di bidang akademik saja. Nnon akademikpun juga sangat penting, dan jika dirasa mampu, kita harus bisa meraih prestasi sebanyak mungkin untuk mengharumkan nama almamater di kancah daerah hingga nasional,” pungkasnya. (Panji)

 

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Borong Piala, Paskibraka SMPN 5 Karawang Juara Umum Lomba PBB Tingkat Jabar"