Lomba Adu Merpati Kolong, Juara Utama Bisa Bawa Pulang Mio

img20160925143228

Karawang, KTD- Sebanyak 136 peserta lomba merpati kolong adu kebolehan dalam kejuaraan event hari jadi Karawang ke-383. Lomba merpati kolong yang diselenggarakan pada 24 sampai 25 September 2016, yang dipusatkan di Lapak Garuda, Guro II, Karawang.

Menurut H Mamun, Ketua Lapak Garuda, mengatakan, event ini merebutkan satu unit sepeda motor baru jenis mio, bagi juara utama. Jika diuangkan sekitar Rp11 juta. Kemudian juara ke dua mendapatkan motor second, juara ke tiga kultas dan juara ke empat televise 21 inch.

“Dewan juri  event lomba merpati kolong oleh pak Doni, pak Gaeng dan pak Asep. Juri bersifat netral memiliki penilaian sendiri kepada peserta,” kata haji Mamun.

Ia mengatakan, peserta yang mengikuti seluruh pecinta burung merpati kolong se-Karawang dan Purwakarta. Pendaftaran sendiri sebesar Rp120 ribu/peserta untuk hadiah bagi yang juara perlombaan tersebut.

“Alhamdulillah event ini ramai dan terlaksana dengan sukses. Penggiat merpati kolong antusis, banyak yang datang untuk mengikuti event ini,” kata haji Mamun lagi.

Selain event ini juga, haji Mamun akan menggelar event Merpati Kolong Tabanas yang akan dilaksanakan pada 8 sampai 9 Oktober 2016 mendatang. Perserta yang hendak daftar bisa langsung menemui panitita penyelenggara.

“Biaya pendaftaran Rp100/peserta. Yang juara mendapatkan uang pembianaan Rp10 juta, juara kedua Rp5juta, juara ketiga Rp3 juta dan juara keempat Rp2 juta,” ujarnya.

Salah satu perserta Event Merpati Kolong, Aris Krisyadi,  mendapatkan juara utama. Peserta dari Rojib team Pakuncen menyebutkan, bisa juara karena sering melatih Merpati secara rutin dan perawatan khusus, sehingga Merpati peliharaan dia mengalahkan 135 peserta.

“Ini berkat kerjasama team yang sering melatih Merpati saya. Kami ucapkan terimakasih banyak atas kerjasama dan kebersamaannya,” ucapnya. Selanjutnya, juara kedua diraih team Merpati Kolong Babaton.(Panji)

Category: Karawang, Unik
No Response

Leave a reply "Lomba Adu Merpati Kolong, Juara Utama Bisa Bawa Pulang Mio"