Ini Dia Prestasi Terbaru yang Diraih Pelajar SMAN 5 Karawang

sman-5-1

sman-5-2

Karawang, KTD- Seabrek prestasi kembali diraih oleh para pelajar SMAN 5 Karawang. Salah satunya dalam kegiatan Lomba Pasanggiri Bahasa dan Sastra Sunda tingkat Kabupaten yang diadakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Agustus lalu, SMAN 5 Karawang berhasil menjadi Juara Umum dengan menyabet semua kategori, yaitu Juara 1 kategori nulis sastra sunda putra dan putri yang dimenangkan oleh Arif Rahman kelas 11 IPA 7 dan Adinda 11 IPS 2, Juara 1 pupuh putri dan juara 3 pupuh putra yang dimenangkan oleh Euis kelas 11 IPA 6 dan Hafizh 11 IPA 1, Juara 1 kategori dongeng sunda yang dimenangkan Ismi Nur Azizah.

“Di lomba lainnya dalam kegiatan memperingati Hari Anak Nasional, sekolah kami juga berhasil menjadi Juara 1 Lomba Debat Bahasa Indonesia dan Lomba Poster tingkat Kabupaten ,” ujar Wakasek Humas SMAN 5 Karawang, Dety Yulianti S.Pd, Rabu (28/9).

Dety mengungkapkan, salah satu siswanya bernama Putri F kelas 10 IPA 1 turut menyemarakan HUT Karawang ke 383 dengan mengikuti kegiatan Lomba Catur Cepat dan keluar sebagai Juara 1. Tak cukup itu, sambung Dety, siswa siswinya juga sukses mengukir prestasi dalam ajang Schools Debating Championship 2016 yang diselenggarakan tim Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris tingkat Kabupaten belum lama ini.

“Dalam kegiatan ini dua siswa kami, Ariq Erfiana kelas 10 IPA 5 dan Joseph Honesty kelas 11 IPA 2 meraih predikat sebagai best speaker,” ungkapnya.

Dety mewakili Kepala Sekolah menyatakan bangga terhadap seluruh prestasi yang telah diraih oleh para siswanya. Prestasi tersebut, katanya, menjadi bukti SMAN 5 Karawang memiliki segudang siswa berbakat baik di bidang akademis maupun non akademis.

“Ada siswa kami yang turut serta dalam ajang PON Jabar sebagai atlet sepatu roda. Saat ini kami sedang menunggu kabar baik dari mereka. Semoga bisa menjadi yang terbaik untuk Jawa Barat,” pungkasnya. (Panji)

 

 

 

Category: Uncategorized
No Response

Leave a reply "Ini Dia Prestasi Terbaru yang Diraih Pelajar SMAN 5 Karawang"