Akademisi Jepang Apresiasi Kegiatan Akademis SMPN 1 Telukjambe Timur

jpg-3

Karawang, KTD- Masami Nakahashi, President Osaka in the World Committee, yang juga seorang akademisi, memberi apresiasi terhadap kegiatan akademis SMPN 1 Telukjambe Timur. Pria yang tinggal di Osaka ini datang jauh-jauh dari negerinya untuk bertukar pikiran soal kegiatan belajar mengajar yang ideal.

Kedatangan Masami disambut penampilan siswa-siswi terbaik SMPN 1 Telukjambe Timur. Mereka menampilkan kesenian tradisional, dan lagu-lagu Sunda. Tidak hanya itu, lidah Masami juga dijamu jajanan khas Sunda, dari mulai ubi, sampai kacang rebus.

Jika dihitung, Masami sudah 12 kali ke Karawang. Suatu bukti kalau pria Jepang ini sangat menyukai kota lumbung padi. Selain ke SMPN 1 Telukjambe Timur, Masami bersama rekan-rekannya beberapa kali mengunjungi Rumah Sejarah Rengasdengklok. "Tahun lalu, Yoshinori dari yayasan Osaka in the World Committee juga datang ke sekolah ini. Tujuannya sama, membagikan pengetahuan soal kegiatan belajar mengajar. Tahun ini, President yayasan turun langsung membagikan pengetahuannya," ujar Kepala SMPN 1 Telukjambe Timur, Rukmana.

Masami juga sudah pernah bertemu dengan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. "Tahun lalu, Masami bertemu dengan Cellica. Saat itu, ibu masih menjawab sebagai Plt. Kedatangannya ke Karawang adalah untuk memberikan ucapan selamat kepada Cellica karena sudah menjadi bupati, sekaligus follow up kerja sama beasiswa Indonesia-Jepang. Tahun lalu, Cellica menjanjikan akan memberikan beasiswa kepada anak-anak Karawang untuk kuliah di Jepang. Tahun ini, pemerintah sudah menyediakan 10 kuota penerima beasiswa kuliah di Jepang," tambah Rukmana.

Di SMPN 1 Telukjambe Timur, Masami mengisi dialog tentang mutu pendidikan di Jepang. Dialog ini membahas soal pembinaan pemerintah dan yayasan kepada para guru untuk meningkatkan mutu pendidikan.

"Kami juga mengundang kawan-kawan di SMPN 1 Telukjambe Timur ke Jepang. Kami tunggu," ujar Masami dalam Bahasa Jepang. (Panji)

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Akademisi Jepang Apresiasi Kegiatan Akademis SMPN 1 Telukjambe Timur"