Ini Kiat Sukses Salma, Atlit Muda Peraih Perunggu Sepatu Roda PON Jabar

salma

Karawang, KTD- Berprestasi di usia muda tentu cita-cita yang ingin dimiliki banyak remaja. Tak terkecuali bagi Salma Falya Niluh Heryadie (15) yang baru-baru ini berhasil meraih prestasi membanggakan. Siswi kelas 10 IPA 3 SMAN 5 Karawang ini sukses menggondol dua perunggu dalam ajang bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) sebagai atlet Sepatu Roda.

Prestasi yang sudah diraihnya tentu bukan datang dari langit begitu saja, melainkan dengan berbagai macam proses yang telah dilaluinya. keikutsertaanya menjadi atlet di Pekan Olahraga Daerah (Porda) tahun 2014 serta segudang pengalaman di ajang lainnya sejak duduk di bangku SMP, membentuk mental pemenang dalam diri Salma.

“Semua orang pasti pernah gagal. Aku juga pernah merasakan hal itu. Tapi dengan latihan rutin dan kemauan kuat, apa yang kita maui akan menjadi sesuatu hal yang bisa kita raih di kemudian hari,” beber Salma saat dijumpai di sekolahnya, Senin (10/10) kemarin siang.

Banyaknya pengalaman mengikuti berbagai ajang menurut Salma, bisa menjadi salah satu pilihan untuk melatih mental. Sebab biasanya dalam perlombaan pasti ada pemenang ataupun yang kalah.

“Seseorang yang biasa menang dalam sebuah ajang biasanya jumawa. Mereka kadang tidak mau belajar lagi. Padahal tidak begitu, mau yang sering menang atau kalah harus terus belajar dan berlatih. Jangan jumawa. Bagi yang sering menang lalu kalah, harus lapang dada. Bagi yang sering kalah lalu menjadi pemenang jangan cepat berpuas diri. Intinya di setiap aja mental kita dibentuk jadi pejuang atau pecundang,” ungkap Salma.

Ia mengaku olahraga sepatu roda kurang diminati oleh anak-anak sesusianya. Alasanya lumayan masuk akal, kata dia, kurangnya minat remaja menggeluti sepatu roda karena peralatan yang digunakan cukup mahal. Tapi katanya, semua mempunyai jalan keluar sesulit apapun itu.

“Kalo memang sungguh-sungguh ya apapun kendalanya harus dilalui. Kan bisa nabung sisakan uang jajan atau banyak cara lainnya deh yang bisa dilakukan,” pungkasnya. (Panji)

 

Category: Karawang, Profil
No Response

Leave a reply "Ini Kiat Sukses Salma, Atlit Muda Peraih Perunggu Sepatu Roda PON Jabar"