Siswa SMK PGRI 2 Karawang Pergi Ke Jepang

smk-2

Karawang, KTD- Satu Siswa SMK PGRI 2 Karawang pergi ke Jepang untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Okayama. Dimana hal tersebut merupakan program beasiswa tingkat Jawa Barat yang bekerja sama antar bang syariah dan Universitas di Jepang untuk para siswa SMK.

Kepala SMK PGRI 2 Karawang, Endang Rohmat mengatakan, bahwa perginya salah satu siswa SMK PGRI 2 Karawang tersebut setelah berhasil bersaing dengan seluruh siswa se-Jawa Barat yang mengikuti penyeleksian program besiswa ke jepang.

"Kami pihak sekolah sangat bangga dengan adanya salah satu siswa kami yang bisa melanjutkan pendidikanya ke Jepang dengan program beasiswa. Hal tersebut membuktikan bahwa siswa SMK PGRI 2 Karawang mampu bersaing dengan siswa lainya di Jawa Barat," katanya.

Adapun jumlah siswa yang mengikuti seleksi dari SMK PGRI 2 Karawang, lanjutnya, ada 10 siswa. Akan tetapi yang lulus hanya 1 orang saja. Karena se-Jawa Barat hanya menerima sebanyak 21 orang dari ribuan siswa yang mengikuti seleksi.
"Ini kali ke-2 siswa SMK PGRI 2 Karawang yang berangkat kei-Jepang. Namun yang pertama gagal karena orang tuanya tidak memberikan ijin. Sehingga yang pertama di tahun 2015 tidak jadi berangkat," paparnya.

Di harapkanya, untuk 2017 mendatang ada 2 siswa yang bisa berangkat ke-Jepang untuk melanjutkan studi. Maka dari itu, 10 siswa yang lolos seleksi di sekolah sudah dipersiapkan dari sekarang. Sehingga pada saat seleksi nanti bisa keterima.

"Kami akan terus memberikan peluang kepada siswa SMK PGRI 2 Karawang. Karena kesusesan mereka adalah kebahagiaan bagi kami piha sekolah. Semoga siswa yang berangkat ke-Jepang bisa sukses," paparnya.

Sementara itu, siswa yang berangkat ke-Jepang Aji mengatakan, bahwa keberangkatanya ke Jepang merupakan hasil doa dan dukungan semua piha baik sekolah, orang tua ataupun teman-teman semuanya. Maka dari itu, dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada semuanya.
"Jika nanti saya sudah menyelesaikan pendidikan di Jepang, maka saya akan mengabdi untuk Karawang ataupun Indonesia tercinta. Karena bagaimanapun Karawang adalah tempat yang telah memberikan saya segalanya," tandasnya. (Panji)

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Siswa SMK PGRI 2 Karawang Pergi Ke Jepang"