Industrialisasi Harus Berikan Konstribusi Peningkatan Kemakmuran Rakyat

pabrik

Karawang, KTD- Salah satu sarana untuk meningkatkan kerjasama Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Jepang, Lembaga Persaudaraan Indonesia – Hamamatsu (Jepang) terus melakukan berbagai dialog dan mengintensipkan sinergitas kerjasama, khususnya di bidang ekonomi, industri dan pendidikan. Untuk itu Ketua LPIH yang dipimpin Mr. Tanaka kembali melakukan kunjungan ke Kabupaten Karawang dan diterima langsung oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana di Hotel Brits Karawang belum lama ini.

Pada kesempatan tersebut Mr. Tanaka menyampaikan bahwa kerjasama yang saat ini sudah terjalin dengan baik mudah-mudahan ke depan akan lebih baik lagi dan memberi keuntungan yang berarti bagi perkembangan perekonomian dan alih teknologi untuk dikembangkan di Karawang. Salah satunya dengan terus mengupayakan dan mendorong para pengusaha dari Kota Hamamatsu untuk meningkatkan investasinya di karawang.

Selain itu Mr. Tanaka juga menyampaikan apabila jalur kereta cepat Jakarta – bandung dan Bandara Karawang telah rampung tentu akan lebih mempermudah akses komunikasi dan transportasi. Hal ini tentunya akan lebih meningkatkan gairah para investor dari kota Hamamtsu untuk berinvestasi di Karawang.

Kota Hamatsu sendiri merupakan salah satu kota industri di Jepang yang sudah memiliki teknologi daur ulang limbah industri yang memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi dan mengurangi dampak negatif dari limbah industri, untuk itu Mr. Tanaka mengajak Bupati dan Pemerintahan Kab. Karawang untuk berkunjung dan melihat berbagai kemajuan teknologi bidang industri yang bias diterapkan di Karawang.

Sementara itu, Bupati Karawang menyampaikan bahwa hingga saat ini tidak kurang dari 148 Perusahaan dan 1182 tenaga kerja asal Jepang yang berinvestasi di kabupaten karawang, harapannya dengan semakin banyak perusahaan PMA dari luar negeri, khususnya Jepang, diharapkan mampu meningkatkan roda perekonomian sekaligus meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten karawang.

Bupati mengharapkan bahwa mulai hari ini ke depan kerjasama kabupaten karawang dengan pemerintah Jepang, khususnya dengan Kota hamamtsu, harus terus ditingkatkan terutama bidang ekonomi, industri dan pendidikan, mengingat sebagai negara berkembang, Indonesia memerlukan bantuan dari negara maju seperti Jepang, dalam berbagai hal terutama transfer ilmu pengetahuan dan teknologi dan investasi.

Selain itu, Bupati bertekad untuk mendorong masyarakat Kabupaten Karawang, khususnya para pelajar, untuk terus meningkatkan kemampuan berabahasa Jepang agar mampu mentranfer ilmu pengetahuan dan teknologi juga agar tenaga kerja asal karawang bisa menjadi bagian terpenting di perusahaan-perusahaan jepang. (Panji/Hms)

Category: Bupati Karawang, Industri, Karawang, Pemerintahan
No Response

Leave a reply "Industrialisasi Harus Berikan Konstribusi Peningkatan Kemakmuran Rakyat"