Empat Sekolah Ikuti Pendampingan Kurnas

 

 

 

 

 

Karawang, KTD- Empat Sekolah di Kabupaten Karawang siap melaksanakan kurikulum nasional (Kurnas) atau kurikul 2013, hal tersebut dapat terlihat dengan diadakanya kembali pelatihan pendampingan implementasi Kurnas di SMPN 1 Teluk Jambe Timur, Senin (17/10)kurnas

Intruktur Provinsi yang juga kepala SMPN 1 Teluk Jambe Timur, Rukmana M.Pd mengatakan, setiap sekolah mengirimkan 11 guru untuk mengiuti pelatihan. Dimana ke-11 guru tersebut diambil dari setiap mata pelajaran yang dikurnaskan.

"Sebenarnya sudah ada 46 sekolah yang menjalankan Kurnas di Karawang dan saat ini ditambah oleh SMPN 1 dan 2 Teluk Jambe Timur, SMPN 1 Teluk Jambe Barat dan SMP Selamat riyadi. Jadi ada 50 SMP di Karawang yang sudah melaksanakan kurnas," paparnya.

Akan tetapi, sambungnya, disebabkan ada perubahan permen tentang kurnas, maka semua guru yang menjalankan kurnas harus menjalankan permendikbuk yang baru yaitu tahun 2016.

"Sesungguhnya tidak terlalu banyak perbedaanya hanya beberapa point saja seperti salah satunya adalah tidak adanya tujuan pembelajaran di permen yang lama, sedangkan yang baru ada," paparnya.

Dikataknya pula, bahwa pelatihan akan dilakukan 3 in dan 3 on, dimana maksudnya adalah 3 kali pelatihan di pusat dan 3 kali langsung dilapangan. Dengan demikian, hasil yang dilakukan pelatihan di pusat akan dapat langsung diterpakan. Sehingga kekurangan dan kelebihanya aan segera bisa diketahui.

"Saya selaku Intrukstur Provinsi sangat berharap semua guru dapat memegang dan menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin. Karena sistem yang baik jika dijalankan dengan kurang bagus maka hasilnya akan tidak baik. Semuanya harus berjalan dengan baik, agar pendidikan di Indonesia khususnya di Karawang bisa semakin baik pula," pungkasnya.(Panji)

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Empat Sekolah Ikuti Pendampingan Kurnas"