Hearing Komisi A DPRD Karawang, Kades se-Cilebar Diminta Gelar Rapat Minggon

14947595_1282425838488821_3457447077228755186_n

Karawang, KTD- Komisi A DPRD Kabupaten Karawang melakukan kegiatan monitoring terhadap pelaksana kegiatan tata kelola pemerintahan yang ada di kecamatan Cilebar, kemarin. Hal ini disampaikan Wakil Ketua I Komisi A DPRD Karawang, Indiryani,ST yang saat itu sedang melakukan minggon.

“Kita ingin menyerap permasalahan –permasalahan yang ada dibawah agar bisa kita kita tindak lanjut untuk cari solusi penyelesainnya,” kata Indriyani.

Menurutnya,  monitoring komisi bidang pemerintaan ini dihadiri juga Kepala Desa se kecamatan Cilebar. Kemudian tiap Kades diminta menyampaikan pokok permasalahaan yang ada di desa masing-masing.

“Seluruh kepala desa kita minta menyampaikan problem di desa-masing supaya menjadi bahan evaluasi,” kata Indri.

Hasil dilog dengan sejumlah Kades, Indri menyebutkan perlu ada perubahan jadwal minggon. Pasalnya minggon dilaksanakan ditingkat desa terlebih dahulu, dilanjut hari berikutnya minggon di kecamatan.

“Supaya Kades punya bahas yang disampaikan pada minggon di kecamatan,” ulasnya.

Tujuan minggon kecamatan adalah pertemuan pemerintah desa dan kecamatan. Menyampaikan suatu permasalahan yang ada di desa dan dapat diberikan solusinya.

“Kita harap dengan adanya minggon rutin, dari desa dulu, dilanjut minggon kecamatan bisa membawa dampak positif ke depan,” harapnya.

Setelah selesai melakukan dialog dengan aparat desa, Indri juga melakukan pengecekan persiapan Musyawarah Desa (Musdes) Sukaratu, bersama anggota Komisi dan Wakil Ketua III DPRD. monitoring ini dijuga di hadiri Kepala BPMPD Kabupaten Karawang. (Panji)

Category: DPRD KARAWANG, Karawang, Pemerintahan
No Response

Leave a reply "Hearing Komisi A DPRD Karawang, Kades se-Cilebar Diminta Gelar Rapat Minggon"