Pulangkan Petani Telukjambe Barat, Pemkab Janji Beri Jaminan Keamanan dan Tempat Tinggal

petani

Karawang, KTD- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karawang siap memberikan jamiman keamanan terhadap warga Telukjambe Barat yang mengungsi di Jakarta akibat berkonflik dengan PT. Pertiwi Lestari beberapa waktu lalu.

“Kami akan memberikan jaminan rasa aman dengan menghentikan kriminalisasi. Melakukan pendampingan kepada warga yang dipanggil sebagai saksi oleh pihak kepolisian yang dilakukan oleh pihak yang berwenang,” ungkap Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saat memimpin rapat pembahasan tentang pemulangan warga Telukjambe Barat yang mengungsi di Jakarta, Jumat (11/11) siang.

Cellica mengungkapkan, Pemda secepatnya akan mengurus pemulangan warga sampai dengan Senin, 14 November 2016. Selain itu, pihaknya akan mengambil langkah-langkah guna menangani jaminan pelayanan kesehatan, pendidikan dan tempat tinggal.

“Penyediaan shelter sementara di Islamic center, Gd. Asrama haji; Penyediaan tempat tinggal sementara (yang dipastikan dengan Surat Keputusan Bupati) dengan segala bentuk aktivitasnya termasuk masalah pendidikan dan kesehatan sampai mendapat tempat tinggal,” ujar Cellica.

Selanjutnya, Pemda akan membentuk tim dengan melibatkan unsur muspida, organisasi-organisasi terkait dengan bantuan hukum dan serikat (Kontras, STN, LBH, YLBHI dan Satgas Perlindungan Anak), Camat, Polsek dan Kepala Desa. Tim tersebut bertugas untuk penyelesaian masalah Hak atas tanah dan jaminan keberlangsungan keberdayaannya. (Panji)

 

 

 

 

 

 

 

Category: Karawang, Peristiwa
No Response

Leave a reply "Pulangkan Petani Telukjambe Barat, Pemkab Janji Beri Jaminan Keamanan dan Tempat Tinggal"