Meriahkan HGN, Pelajar Ini Hadiahkan Sepucuk Bunga untuk Guru Tercinta

bunga

Karawang, KTD- Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-71 di Karawang tidak luput dari perhatian para pelajar yang ikut memeriahkan dan mendatangi Lapangan Karangpawitan tempat berlangsungnya upacara HGN, Jumat (25/11) pagi. Para pelajar yang seharusnya libur itu sengaja datang untuk memberikan bunga kepada para guru sebagai ucapan selamat.

“Ibu selamat hari guru ya. Semoga bisa terus mencetak siswa cerdas di sekolah,” ucap Valerina Putri Anwar, Siswi SMAN 1 Karawang kelas X MIA 2 ini saat memberikan sepucuk bunga kepada salah satu gurunya di SMPN 3 Karawang bernama Septiani Nurwaidah.

Putri yang datang bersama teman-teman satu sekolahanya di SMAN 1 Karawang, memang telah merencanakan ide itu jauh-jauh hari. Katanya, sepucuk bunga yang diberikan kepada guru favoritnya semasa SMP tersebut adalah bentuk ungkapan terima kasih karena pernah dibimbing dan diajari, sehingga ia berhasil memperoleh nilai memuaskan dan  mengantarkanya masuk ke salah satu SMAN favorit di Karawang.

“Kalau tanpa kiprah beliau dan guru-guru lainnya, mungkin aku tidak akan menjadi siswi berprestasi. Guru itu tidak hanya mengajar, tapi juga mendampingi dan memberikan pemahaman kepada murid-muridnya,” ujarnya.

Sementara siswi lainnya, Tina Latifa mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang untuk membuat peraturan penghapusan Pekerjaan Rumah (PR) kepada pelajar seperti yang sudah diterapkan di Purwakarta.

“Tugas kita di sekolah itu sudah banyak. Jadi kalau bisa ada pembebasan PR dari guru. Atau kalau tidak, jangan memberatkan kami dalam hal memberikan tugas kepada siswa,” ungkap Tina.

Disinggung mengenai kasus kriminalisasi yang dialami oleh guru, baik Putri maupun Tina sepakat menilai tidak ada guru di dunia ini yang berlaku galak atau sengaja berniat mencelakakan siswanya dengan kekerasan. Mereka sangat menyayangkan banyaknya pelaporan orang tua murid yang tidak terima sang guru memarahi anaknya.

“Kami yakin tidak ada guru yang galak. Yang ada itu mereka tegas. Jadi kami dukung slogan stop kriminalisasi guru,” kata mereka mengakhiri wawancara. (Panji)

 

Category: Karawang, Pendidikan, Uncategorized
No Response

Leave a reply "Meriahkan HGN, Pelajar Ini Hadiahkan Sepucuk Bunga untuk Guru Tercinta"