Wabup Jimmy Larang Umat Islam Karawang Ikut Aksi 212

abi

Karawang, KTD- Wakil Bupati Karawang, Jimmy Ahmad Zamaksari, meminta umat Islam di Karawang untuk tidak mengikuti demo 'Bela Islam Jilid III' di Jakarta 2 Desember nanti. Alasannya demo terkait dengan kasus penistaan agama oleh ahok

sudah ditangani oleh pihak kepolisian. Warga muslim di Karawang diminta lebih banyak berdoa di masjid atau musholah agar kasus ini berjalan sesuai hukum yang berlaku daripada harus turun ke jalan.

"Sudah tidak ada alasan lagi untuk turun kejalan karena masalah ini sudah ditangani secara hukum. Kita tinggal menunggu saja dan berdoa semua bisa selesai sesuai harapan kita," kata Jimmy, Senin (28/11).

Menurut Jimmy, Pemkab Karawang sudah membangun komunikasi dengan sejumlah organisasi Islam di Karawang seperti warga Nahdiyin dan Muhamadiyah, Front Pembela Islam, dan sejumlah organisasi lainnya. Hal tersebut dituangkan dalam penandatanganan deklarasi damai yang dilakukan di lapangan  Karangpawitan bersama unsur Muspida.

"Kita sudah menjelaskan kepada mereka kalau kasus Ahok sudah ditangani pihak kepolsiaan. Jadi untuk apa kita harus turun ke jalan lagi jika masalah ini sudah ditangani negara," katanya.

Jimmy mengaku khawatir jika aksi demo 2 Desember nanti akan ditunggangi pihak lain yang memiliki kepentingan berbeda dari masalah Ahok. Oleh karena itu dia meminta agar warga muslim di Karawang tidak perlu ikut ke Jakarta untuk berdemo. Menurutnya demo 2 Desember nanti sangat berpotensi akan ditunggangi oleh pihak lain yang dapat mengganggu kepada kehidupan bernegara.

"Saya minta aparat keamanan baik TNI dan Polri untuk menindak tegas siapapun yang mau menganggu keutuhan negara kita. Makanya saya minta warga Karawang jangan ikut-ikutan soal aksi demo nanti," katanya.

Sementara itu Polres Karawang melakukan sosialisasi dan kordinasi dengan sejumlah perusahaan otobus (PO) yang ada di Karawang menjelang demo 2 Desember nanti. Sebanyak 9 PO yang beroperasi di Karawang  didata pihak yang akan menyewa bus untuk tujuan Jakarta pada saat demo nanti.

"Sampai saat ini belum ada pihak yang menyewa bus untuk demo ke Jakarta nanti," kata Kasubag Humas Polres Karawang, AKP Marjani Senin (28/11).

Marjani mengatakan, himbauan dan sosialisasi yang dilakukan ini berkaitan dengan Keamanan, Ketertiban dan Kelancaran dalam berlalulintas (kamtibcar Lantas). Selain itu untuk antisipasi kegiatan unjuk rasa bagi warga Kabupaten Karawang yang kemungkinan akan ikut melaksanakan aksi demo ke Jakarta pada tanggal 2 Desember 2016 mendatang.

"Para pemilik PO Bus, diminta agar untuk lebih selektif lagi menyewakan armada bus kepada siapapun juga. Kemudian untuk tak lupa mencatat data identitas yang jelas terhadap setiap orang pada saat melakukan penyewaan kendaraan," katanya. (Panji)

Category: Karawang, Peristiwa
No Response

Leave a reply "Wabup Jimmy Larang Umat Islam Karawang Ikut Aksi 212"