Disdikpora Karawang Beri Beasiswa Pendidikan Korban Suntik Vaksin

beasiswa

Karawang, KTD- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang berjanji akan memberikan beasiswa kepada Clara Minarti Pricilia (7) bocah kelas II di SDN II Purwasari yang meninggal diduga mendapat suntik imunisasi di sekolah. Namun, beasiswa tersebut akan diberikan kepada kakak Clara.

“Ini sebagai bentuk perhatian dan simpati kami terhadap kejadian yang menimpa Clara. Untuk beasiswa, kami berikan ke kakak kandungnya,” ungkap Kadisdikpora Karawang, H. Dadan Sugardan, Rabu (8/12).

Dadan mengatakan, beasiswa tersebut layak diberikan kepada kakak Clara. Melihat secara langsung beberapa waktu lalu saat berkunjung ke tempat tinggal keluarga korban, kondisi secara ekonomi memang kekurangan. Selain itu, kata Dia, prestasi yang bersangkutan termasuk kategori siswa berprestasi di sekolahnya.

"Bentuk beasiswanya sedang dipikirkan. Kemungkinan besar beasiswa pendidikan," katanya.

Mengantisipasi perisitiwa serupa agar tidak terulang, pihaknya mengaku akan memberlakukan pemberitahuan kepada pihak orang tua termasuk izin tertulis dari orang tua ketika anaknya akan diimunisasi.

"Sebelum pelaksanaan imunisasi, pihak sekolah harus menyurati orang tua murid termausk dimintai izin tertulis untuk imunisasi. Itu akan segera diberlakukan," terangnya.

Sebelumnya Clara meninggal dunia setelah mendapatkan imunisasi di sekolahnya di SDN II Purwasari. Namun usai mendapatkan imunisasi kesehataan Clara malah menurun hingga akhirnya sakit. Oleh orang tuanya Clara diberikan obat warung, namun kesehatan malah memburuk dan kemudian meninggal dunia. (Panji)

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Disdikpora Karawang Beri Beasiswa Pendidikan Korban Suntik Vaksin"