Kadisdikpora : Pemkab Siap Bantu Suntik Anggaran Guru Honorer SMA/SMK

ilustrasi-uang

 

Karawang, KTD- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang siap menambah bantuan anggaran untuk guru honorer di tingkat SMA/SMK meski pengelolaanya sudah diambil alih oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar). Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Karawang, H. Dadan Sugardan, Rabu (14/12).

"Keinginan kita, walaupun Dikmen dilepas kewenangannya dan ditarik ke provinsi, harus tetap ada perhatian pemerintah daerah. Alhamdulillah repon ibu bupati dan pak sekda positif. Maka diharapkan dari pihak provinsi menyiapkan regulasi, seperti peraturan gubernur (Pergub) ataupun yang lainnya," ungkap Dadan.

Dadan mengatakan, setelah pihaknya berkomunikasi dengan Bupati Cellica Nurrachadiana dan Sekretaris Daerah (Sekda) Teddy Rusfendi Sutisna, mengenai rencana pengalokasian anggaran untuk SMA dan SMK, keduanya memberikan respon baik dan siap mengakomodir hal itu, sepanjang regulasi dan payung hukumnya ada.

Menurutnya, jika hanya mengandalkan dana dari pemprov, kada Dadan, banyak pihak sekolah yang khawatir tidak dapat membayar gaji guru honorer yang jumlahnya cukup banyak di masing-masing sekolah.

"Dari pihak sekolah mengaku masih ada keterbatasan untuk membayar guru-guru honorer. Itu disampaikan melalui surat dari SMK dan SMA, itu masih ada di saya," katanya.

Dadan menjelaskan, secara administratif kelembagaan Dikmen sudah diserahkan kepada pihak Pemprov Jawa Barat. "Kalau tidak salah itu tanggal 29 September lalu. Itu seluruhnya sudah diserahkan, Pak Asda I yang mewakilinya. Tapi memang rencananya akan ada serahterima secara khusus dari bupati ke gubernur," jelasnya.

Menurut Dadan, kemungkinan besar Karawang akan ditunjuk sebagai sentral pengelolaan Dikmen untuk wilayah Purwakarta, Subang dan Karawang (Purwasuka).

"Pengelolaan melalui unit pelaksana teknis (UPT), kembali seperti dulu. Di Jawa Barat katanya akan ada 9 UPT, tapi tidak dibagi per kabupaten. Kemungkinan kita akan berada di wilayah bersama Subang dan Purwakarta," pungkasnya. (Panji)

Category: Karawang
No Response

Leave a reply "Kadisdikpora : Pemkab Siap Bantu Suntik Anggaran Guru Honorer SMA/SMK"