Karawang Diancam Bom, Kantor Bupati dan Rumah Ibadah Jadi Sasaran

ancaman

Karawang, KTD- Ancaman pengeboman yang diposting oleh seseorang bernama Budi Budiyanto melalui akun facebooknya muncul di grup INFO BERITA HEBOH KARAWANG & JABAR Rabu (27/12) pagi. Dalam postinganya tersebut, Budi mengancam masyarakat agar berhati-hati sebab ia akan menghancurkan beberapa tempat peribadatan, hotel bahkan kantor dinas bupati karawang.

"Untuk warga karawang ini peringatan untuk kalian. Saya pastikan akan menghancurkan swiss bellin, grandcitra, holliwood, 163, kantor dines bupati karawang, vihara gereja jemaat, gereja iman beserta umat kafir lainnya. Saya budi budiyanto tidak takut mati akan memerangi yang menurut agama saya benar. Salam syiah," tulis Budi dalam postinganya tersebut.

Meski postingan itu akhirnya dihapus oleh Budi Budiyanto, seorang netizen dengan akun facebook Lhya Maliyah sempat mengscreenshoot kemudian mengunggah ulang dan mempertanyakan kebenaran postingan yang ditulis oleh Budi Budiyanto kepada netizen lainnya. Ancaman pengeboman pun dengan cepat menyebar melalui grup WA dan BBM.

Menanggapi ancaman itu, Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana mengimbau masyarakat agar tidak terpancing dengan tulisan yang belum tentu valid kebenaranya. Meski begitu, Cellica berpesan masyarakat agar terus waspada terhadap informasi apapun yang dianggap meresahkan.

"Kalau ada kabar serupa yang mengancam keselamatan orang banyak, jangan segan-segan untuk melaporkanya ke pihak berwajib," ucap Cellica saat diwawancarai.

Cellica mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar segera mengusut tuntas kasus pengancaman bom yang terlanjur meresahkan masyarakat, sehingga bisa mendapatkan titik terang apa motif pelaku memposting tulisan tersebut. (Panji)

Category: Karawang, Peristiwa
No Response

Leave a reply "Karawang Diancam Bom, Kantor Bupati dan Rumah Ibadah Jadi Sasaran"