Perpanjangan Paspor, Antri Enam Jam

0 364

 

paspor

 

 

 

 

 
Karawang, KTD- Pelayanan di Kantor Imigrasi Kelas II Karawang banyak dikeluhkan. Untuk mengurus perpanjangan paspor, warga harus antri sedikitnya enam jam. Rasa lelah terpaksa tak dihiraukan, untuk melengkapi persyaratan naik haji tahun ini.  Kekurangan petugas dan jumlah counter layanan diduga menjadi penyebab pelayanan kantor Imigrasi Kelas II Karawang banyak dikeluhkan.
Pukul 07.00 WIB, seorang wanita tua usia enam puluhan, Yati, nampak lelah antri berdiri untuk mendapat nomor urut layanan counter di Kantor Imigrasi Kelas II Karawang. Setelah satu jam berdiri antri, Yati mendapat nomor urut 87, dan bergegas antri di dekat counter costumer servis Kantor Imigrasi Kelas II Karawang. Hanya ada satu orang petugas di counter costumer servis. Karena tidak ada petugas informasi, beberapa warga pemohon sesekali mengajak berbicara petugas counter costumer servis. Dari pukul 08.00 WIB, Yati baru dilayani petugas  di counter costumer servis pukul 11. 50 WIB.
“Antrian ada puluhan atau bahkan ratusan pemohon, tapi kenapa hanya ada satu orang bertugas. Itu kan tidak rasional, dan pastinya pelayanan banyak dikeluhkan. Saat antri nomor antrian, harusnya tersedia juga tempat duduk, sehingga kami tidak antri berdiri mengular selama hampir satu jam,” kata Yati.
Hal senada diungkap Daud, seorang karyawan pabrik yang memerlukan perpanjangan passport untuk kepentingan tugas kantornya. Daud mengaku datang ke Kantor Imigrasi Kelas II Karawang pada pukul 07.00 WIB, dan hingga pukul 13.00 WIB, Daud belum dilayani petugas counter palayanan. Antrian yang sangat banyak, tidak sebanding dengan jumlah petugas yang tersedia.
“Stress juga antri di pelayanan Kantor Imigrasi Kelas II Karawang. Berjam-jam kami antri disini. Semoga dengan adanya kritik ini, petugas Kantor Imigrasi Kelas II Karawangdapat memperbaiki dan mengevaluasi sistim pelayanan. Harusnya jumlah counter dan petugas pelayanan ditambah, biar sebanding dengan jumlah pemohon yang mencpai puluhan bahkan ratusan orang,” tutur Daud.
Sementara itu, kepada wartawan, Kepala Bidang Humas Kantor Imigrasi Kelas II Karawang, Endi enggan berkomentar banyak terkait kekurangan petugas pelayanan. Endy hanya menjelaskan jika pihaknya juga membuka pelayanan pembuatan passport secara online. “Kita membuka layanan walk in dan layanan permohonan secara online,” tuturnya. (Panji)

Category: Karawang, Peristiwa
No Response

Leave a reply "Perpanjangan Paspor, Antri Enam Jam"