Jelang USBN, Guru Sejarah Gelar Rapat USBN

mgmp

Karawang, KTD- Guru mata pelajaran sejarah SMA sekabupaten Karawang mengadakan rapat Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) untuk membuat soal Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) yang dilaksanakan di Lab Fisika SMAN 5 Karawang, Kamis (8/2).

Mengingat Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) akan dilaksanakan pada 20 sampai 23 maret mendatang, maka pembuatan soal USBN ditargetkan harus selesai pada 27 Februari, dari itu Seluruh Guru Mata Pelajaran Sejarah SMA Negeri dan Swasta se-kabupaten Karawang menghadiri Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) yang diselenggarakan di Lab Fisika SMAN 5 Karawang. Kata Nedi selaku ketua pengawas ujian SMA kabupaten karawang.

Nedi menambahkan mulai tahun ini siswa kelas XII akan mengikuti 3 kali ujian, pertama mereka akan mengikuti Ujian Sekolah (US) pada 6-9 maret, selanjutnya Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) pada 20-23 maret, kemudian terakhir Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada bulan april. Katanya.

"Tahun ini ada kebijakan baru dari pusat harus melaksanakam USBN jadi kami rapat bersama guru-guru mata pelajaran untuk mempersiapkan itu" katanya.

Lebih lanjut Nedi mengatakan, dari hasil rapat di provinsi menghasilkan keputusan bahwa yang berkewenangan membuat soal USBN ada pada pihak MGMP Kabupaten, sedangkan MGMP Provinsi hanya memberi kisi-kisi mengenai tipe soal seperti apa yang harus dibuat.

"USBN ini penting, karena kelulusan siswa bukan dilihat dari UNBK namun dilihat dari USBN dan US, jadi jangan dianggap remeh" katanya.

Dari itu Nedi menghimbau kepada siswa kelas XII untuk tidak hanya berfokus mempersiapkan diri untuk mengikuti UNBK, namun juga harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya agar dapat melaksanakan USBN ini dengan kesiapan yang maksimal.

"Siswa akan menghadapi 3 ujian dengan waktu yang berdekatan, siswa harus siap dalam mengikuti setiap ujian yang ada, jangan fokus pada salah satu ujian saja, kuncinya rajin belajar agar mendapat hasil yang maksimal" katanya. (Panji)

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Jelang USBN, Guru Sejarah Gelar Rapat USBN"