PMMS Tambah, Gaji Guru Honorer SMP Naik

0 1650

gaji

Karawang, KTD- Dana Peningkatan Managemen Mutu Sekolah (PMMS) bagi Guru non PNS (Honorer) Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan Naik yang tadinya hanya Rp.350.000 per bulan, kini di tahun 2017 akan menjadi Rp.700.000 per bulan.
Ditahun 2017 ini guru non PNS SD dan SMP bisa sedikit bernafas lega, pasalnya ditahun 2017 ini akan ada kenaikan dana PMMS bagi guru non PNS, kenaikan tersebut karena didalam dana PMMS akan diselipkan Tunjangan Tambahan Perbaikan Sekolah (TTPS).
Dijelaskan oleh Nandang Mulyana Kabid SMP Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora), bahwa pihaknya sedang mengkaji dan mengusahakan agar dana (TTPS) bisa terealisasi yang nantinya akan menjadi bagian dari dana PMMS untuk menambah honor guru non PNS.
Ditahun 2017 ini anggaran yang ada untuk dana PMMS SD dan SMP mencapai 42 milyar dengan total guru non PNS 14.000 orang dari 20.000 guru SD dan SMP yang ada di Karawang. Dari 42 milyar anggaran yang disediakan, SMP mendapat 21,7 milyar dan SD mendapat 20,3 milyar. “Dari dana yang ada kami sedang menghitung berapa yang didapat per orang, namun kemungkinan 700.000” umgkap Nandang, Selasa (7/3).
Dijelaskan lebih lanjut oleh Nandang bahwa TTPS ini belum ada ditahun-tahun sebelumnya, dan baru akan dimulai di tahun ini. Alasan di adakannya TTPS ini adalah untuk memacu kesejahteraan guru non PNS , agar memberikan tambahan honor untuk guru non PNS. “Semoga tambahan ini bisa bermanfaat untuk mereka” katannya. (Panji)
Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "PMMS Tambah, Gaji Guru Honorer SMP Naik"