SMAN 3 Karawang Wajib Bahasa Inggris Setiap Kamis

 

 

 

UY

Karawang, KTD- Mulai tahun ajaran 2016 lalu hingga sekarang SMAN 3 Karawang wajibkan berbicara bahasa inggris setiap hari kamis, program tersebut di gagas oleh OSIS SMAN 3 Karawang dalam rangka meningkatkan kualitas berbahasa inggris.
Berbagai macam cara dilakukan oleh para pihak untuk memajukan pendidikan, salah satunya yang dilakukan di SMAN 3 Karawang, SMAN yang terkenal dengan karakter keagamaan nya yang kuat ini mulai memperluas karakter dengan membiasakan siswanya berbahasa inggris, program English day adalah bentuk program nyata dari SMAN 3 untuk memajukan kemampuan berbahasa inggris, di era yang modern ini, apalagi dengan adanya Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) kemampuan berbahasa inggris adalah salah satu hal yang wajib dimiliki setiap orang, hal tersebut yang menjadi dasar bagi OSIS SMAN 3 untuk memberlakukan program English day.
Tubagus candra saputra ketua osis SMAN 3 Karawang menjelaskan bahwa program English day ini adalah ide murni dari Osis SMAN 3 Karawang, untuk melaksanakan program English day ini osis bekerjasama dengan guru bahasa inggris untuk menjadikan program English day menjadi salah satu bagian dari penilaian guru mata pelajaran bahasa inggris “jadi kalo nanti ada yang ga ngomong pake bahasa inggris di hari kamis dapat teguran dari osis, kalo setelah teguran pertama masih seperti itu urusannya langsung sama guru bahasa inggris” katanya.
Tubagus juga mengatakan bahwa sejauh ini program ini efektif karena setiap hari siswa belajar kata baru yang belum mereka ketahui sebelumnya, “paling tidak semua siswa jadi sering membuka kamus” ujarnya.
Tubagus berharap dengan adanya program ini dapat membiasakan para siswa dalam berbahasa inggris, “ya syukur-syukur siswa SMAN 3 jadi pintar berbahasa inggris” ucapnya. (Panji)

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "SMAN 3 Karawang Wajib Bahasa Inggris Setiap Kamis"